HomeHomeCara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Memberikan perawatan yang maksimal untuk kulit wajah penting banget nih dilakukan, termasuk penggunaan produk tabir surya atau sunscreen.
Terlebih bagi kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Supaya nggak menambah banyak minyak, maka kamu butuh tips yang tepat.

Saat ingin memakai sunscreen, tentunya kamu harus tahu dulu ya gimana cara memilihnya. Salah-salah kulitmu justru makin berminyak dan berjerawat, nggak mau kan?

Pentingnya Sunscreen bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Sunscreen atau tabir surya ini memang sangat perlu bagi perlindungan kulit wajah. Apalagi dampak buruk sinar ultraviolet dari sinar matahari berdampak buruk. Efek negatif yang terjadi bahkan sampai menyebabkan kanker kulit.

Tidak hanya melindungi kulit dari efek buruk sinar UV saja. Namun juga baik untuk mengoptimalkan penggunaan skincare. Juga, mencegah adanya penuaan dini.

Tips Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Ada beberapa tips cara memilih sunscreen ini, apalagi jika kulitmu wajah berminyak dan berjerawat. Simak ya!

Water Based

Cobalah cari produk tabir surya yang tidak mengandung minyak. Kebanyakan produk sunscreen memang oil based. Namun, ada juga yang water based, sehingga lebih aman untuk kulit berminyak dan berjerawat.

Jika terlalu berminyak maka memicu pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain mencari yang water based, cari juga yang non comedogenic. Sehingga, persentase wajah menjadi lebih iritasi dan berjerawat juga akan berkurang.

Gel atau Semprot

Karena wajah berminyak lebih sulit menemukan produk yang cocok. Maka, cobalah menggunakan produk tabir surya yang berbentuk lotion atau gel. Bentuk ini bisa dengan mudah menyerap ke kulit wajah.

Apalagi jika bentuk produk tabir surya yang semprot. Jenis produk ini lebih ringan dan tidak berat di wajah.

Hindari yang Menggunakan Wewangian

Karena wajah berjerawat mudah iritasi, maka jangan gunakan produk yang mengandung fragrance atau wewangian. Pilihlah yang memiliki wangi alami. Agar nantinya kulit wajah tidak makin iritasi dan makin parah jerawatnya.

Spektrum Luas

Kemudian cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat terakhir adalah spektrum luas. Usahakan yang mengandung SPF 30 hingga SPF 50. Range spektrum ini bisa melindungi wajah dari efek buruk radiasi.

Nah, itu dia cara memilih sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, sekarang sudah makin paham ya, jangan sampai salah!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya