HomeHomeCara Menghapus Make Up Waterproof, Gunakan 4 Bahan Ini!

Cara Menghapus Make Up Waterproof, Gunakan 4 Bahan Ini!

Menggunakan makeup yang tahan lama tentunya membuatmu tidak repot untuk memoles kembali wajah. Make up waterproof dapat menjadikan wajahmu tetap cantik pada jangka waktu yang lama.

Dengan menggunakan makeup waterproof pun, nggak bakalan mudah luntur karena berkeringat. Namun, masalah apakah menghapus makeup yang tahan lama ini susah?

Sebenarnya, tidak. Kamu cukup perhatikan artikel ini karena mengulas 4 bahan yang bisa digunakan untuk menghapus makeup waterproof.

  1. Jojoba Oil

Minyak yang tumbuh dari daerah Arab ini selain sering digunakan sebagai bahan campuran make up, ternyata juga bisa difungsikan sebagai penghapus make up waterproof.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu tinggal menuangkan minyak jojoba ke dalam wadah lalu mencampurkannya dengan air biasa atau air mawar. Setelah itu usapkan ke wajah dengan menggunakan kapas pembersih wajah.

  1. Minyak Kelapa

Minyak yang memiliki aroma khas dan wangi ini, merupakan salah satu bahan yang ampuh untuk menghapus makeup waterproof. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah dan sederhana.

Oleskan minyak ke seluruh wajah dengan jari, lalu pijat-pijat perlahan. Fungsi pemijatan ini, selain berkhasiat untuk merelaksasi otot dan kulit wajah, juga berfungsi melarutkan make up. Setelah itu usaplah dengan kapas atau kain yang lembut.

  1. Minyak Zaitun

Keberadaan minyak zaitun cukup populer di dunia kecantikan. Selain memiliki kandungan-kandungan yang dapat menutrisi kulit, minyak zaitun juga sering digunakan sebagai alternatif untuk menghapus make up waterproof.

Namun, jika keadaan kulit kamu terkategori berminyak, tidak disarankan menggunakannya karena hal ini akan memperparah keberadaan minyak di wajah kamu.

  1. Micellar Water yang Mengandung Minyak

Cara keempat ini sangat efektif untuk membantu menghapus make up waterproof dengan cepat. Cara pengaplikasiannya pun sama seperti minyak-minyak lainnya. Kamu tuangkan secukupnya micellar water ke kapas, lalu kemudian mengusapkan ke area wajah.

Pastinya, pilihlah micellar water yang mengandung minyak atau menyesuaikan kondisi kulit wajahmu ya!

Nah, itu dia 4 cara efektif membersihkan makeup waterproof, kamu pun nggak perlu bingung lagi. Setelah membersihkan wajah dengan beberapa bahan di atas, kamu bisa langsung mencuci wajah dengan facial wash ya serta lakukan perawatan wajah lainnya di malam hari.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya