HomeBody CareApa Penyebab Mata Panda pada Wanita? Ternyata Nggak Hanya Kurang Tidur Aja!

Apa Penyebab Mata Panda pada Wanita? Ternyata Nggak Hanya Kurang Tidur Aja!

Apakah kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata? Tenang, kamu nggak sendirian. Ulasan pada artikel ini akan memberikan penjelasan mengenai mata panda.

Mata panda sering kali dikaitkan dengan kurangnya tidur tetapi, penyebab ini bisa jadi benar atau tidak tergantung dari kondisi tubuh dan gaya hidup yang kamu miliki.

Mari kita lihat apa saja sebenarnya faktor penyebab mata panda.

Apa Penyebab Mata Panda pada Wanita?

Ada 5 penyebab mata panda yang umumnya terjadi pada wanita. Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini.

  1. Kurang Tidur

Kurang tidur tentu saja menjadi penyebab mata panda yang paling umum. Sebenarnya berapapun usia dan apapun jenis kelaminmu, ini faktor yang sering kali kita temui.

Tentu saja cara mengatasinya pun dengan tidur lebih awal dari biasanya. Sebaiknya, hindarilah kafein jika ingin memiliki waktu cukup tidur.

Cara lain untuk menjaga pola tidur dengan berolahraga secukupnya. Selain itu, kamu perlu memastikan asupan gizi dan konsumsi air putih secara seimbang.

Kamu juga perlu memperhatikan tempat tidur yang baik seperti menggunakan kasur lateks, alas tidur empuk dan berkualitas, dan lain sebagainya.

  1. Perhatikan Pigmen Area Kulit Bawah Mata

Adanya pigmen ekstra di area bawah mata dan sekitarnya bisa turut menjadi penyebab umum lingkaran hitam atau mata panda.

Walaupun tidak ada yang bisa kamu hindari dari kulit berpigmen secara alami, tetapi kamu dapat mengurangi efeknya.

Kamu bisa menggunakan krim retinol dan krim pencerah kulit sebagai bagian dari perawatan. Sangat penting juga untuk menggunakan tabir surya atau pelembab dengan SPF
di area tersebut.

  1. Paparan Sinar Matahari

Paparan sinar matahari bisa menjadi penyebab lingkaran hitam. Paling sering adanya kerutan halus yang memberi kesan efek penggelapan kulit.

Perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasinya dengan serum mata atau krim pelembab mata. Pastikan krim mata yang digunakan tidak dioleskan lebih dekat ke mata.

  1. Penuaan

Bagi kamu yang berusia 20-an, proses penuaan alami menjadi penyebab lain dari mata panda. Ada dua cara umum yang biasanya terjadi.

Pertama, munculnya lekukan secara bertahap yang membuat penggelapan kulit di bawah mata. Lainnya, penipisan kulit di bawah mata yang membuat pembuluh di bagian tersebut lebih jelas dan lebih gelap.

Cara menutupinya bisa menggunakan concealer yang membantu mencerahkan area tersebut.

  1. Bengkak di Bawah Mata

Adanya bengkak di bawah mata bisa menyebabkan mata panda. Area bawah mata ini biasanya terlihat lebih gelap.

Kamu bisa mengatasinya dengan gel ekstrak yang menenangkan untuk memberikan efek dingin. Pilihan lainnya dengan irisan mentimun dingin yang diletakan di kelopak mata tertutup selama 15 menit.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya