HomeHomePerbedaan BB Cream dan CC Cream, Miliki Tekstur dan Hasil Akhir yang...

Perbedaan BB Cream dan CC Cream, Miliki Tekstur dan Hasil Akhir yang Berbeda

Perbedaan BB cream dan CC cream memang sulit diketahui. Terutama bagi orang yang awam tentang dunia make up dan skincare. Keduanya dianggap sebagai satu jenis make up yang memiliki fungsi sama.

Padahal, jika diperhatikan dengan jeli keduanya memiliki perbedaan yang cukup kentara dalam hal pengaplikasiannya. Lantas, apa sih bedanya? Yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Berdasarkan Jenis Kulit

BB cream cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Hal ini karena ia dibuat dengan bahan yang mengandung emolian, seperti panthenol dan gliserin. Di mana, kandungan tersebut dapat membantu menghidrasi kulit sehingga kulit wajah menjadi lebih segar dan ternutrisi.

Sedangkan CC cream, direkomendasikan untuk kulit berminyak. Karena CC cream, diproduksi dengan bahan-bahan yang sedikit mengandung minyak dan pelembab.

  1. Tekstur

Perbedaan BB cream dan CC cream yang cukup mudah diketahui yaitu dari sisi tekstur. BB cream memiliki tekstur yang lebih kental karena banyaknya bahan pelembab di dalamnya. Sedangkan CC cream, teksturnya lebih ringan dan sedikit cair.

  1. Berdasarkan Daya Tutupnya

BB cream memberikan daya tutup yang tipis. Sehingga wajah tetap terlihat alami. Namun, kelemahannya noda atau jerawat-jerawat di wajah tidak bisa tertutup secara sempurna.

Sedangkan CC cream diproduksi secara khusus untuk membantu meratakan warna kulit dan menyamarkan bintik-bintik hitam. Kelemahannya, terlihat lebih berat dan tidak natural.

  1. Hasil Akhir

Perbedaan BB cream dan CC cream dapat dilihat dari hasil make upnya. Menggunakan BB cream sebagai alas bedak membuat wajah terlihat lebih segar, sehat, dan berkilau. Sedangkan CC cream, akan membuat wajah lebih halus, tidak berkilau, dan tidak mengkilap.

Itulah 4 perbedaan BB cream dan CC cream yang pastinya bikin kamu makin paham kan? Mana nih yang cocok untuk kulit wajahmu?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya