HomeHomePilih Cushion atau Foundation, Mana yang Lebih Bagus?

Pilih Cushion atau Foundation, Mana yang Lebih Bagus?

Kamu tentu sudah tidak asing dengan dua produk makeup cushion dan foundation kan? Terutama bagi pemula, penting banget nih tahu keduanya.

Namun, tahukah kamu kalau cushion dan foundation ini nyatanya berbeda lho guys! Demi mengetahui di mana letak perbedaan cushion dan foundation, simaklah penjelasan berikut.

Perbedaan Cushion dan Foundation

Dua jenis produk untuk kecantikan ini sebenarnya sama-sama untuk base makeup. Jadi, kamu harus memilih mana yang benar-benar cocok dan lebih dibutuhkan. Walaupun mirip, kedua produk ini memiliki perbedaan mendasar di antaranya:

  1. Kepraktisan

Jika berbicara masalah mana yang lebih praktis. Maka cushion pemenangnya. Bahkan, dalam satu set cushion saja kamu akan menemukan berbagai produk base makeup seperti foundation, BB Cream maupun CC Cream. Bahkan, cushion juga sudah lengkap dengan aplikator dan juga cermin kecil juga loh!

  1. Coverage

Sayangnya, kalau berbicara coverage yang lebih kuat dan tahan lama, maka kamu bisa menggunakan foundation. Sebab, ketika ingin menghadiri acara tertentu, kamu butuh perlindungan dan coverage ekstra bukan?

  1. Tekstur

Masalah tekstur juga agak berbeda loh! Cushion memang memiliki tekstur creamy dan sebagian juga agak cair. Namun, foundation jauh lebih cair dibandingkan dengan cushion.

  1. Shade

Pilihan warna atau shade pada foundation lebih banyak dan beragam. Sedangkan cushion biasanya hanya terdiri dari warna netral, putih atau kuning langsat juga coklat.

Penggunaan Cushion dan Foundation

Setelah mengetahui apa saja perbedaan cushion dan foundation di atas, lebih baik cushion atau foundation sih? Nah, ini dia pertanyaan yang akan selalu muncul. Apalagi bagi yang baru menggunakan atau belajar produk makeup.

Setelah mengetahui perbedaanya, kamu juga bisa menjawab tentang mana yang lebih disarankan, cushion atau foundation dulu? Sebenarnya, jika kamu masih dalam tahapan belajar, maka gunakan saja cushion.

Jika untuk pemakaian sehari-hari, tidak ada salahnya menggunakan cushion. Kunci penggunaan dengan bedak tabur. Wajah pasti terlihat semakin glowing sempurna.

Bahkan, jika memang kamu perlukan, bisa menggunakan keduanya secara bersamaan.
Pemakaian foundation memang lebih sering digunakan apalagi untuk acara yang spesial, penting agar coveragenya lebih maksimal.

Jadi, baik cushion dan foundation sama-sama bagus untuk kamu gunakan. Sesuaikan saja dengan kebutuhan ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya