HomeHomeRetinol dalam Mengatasi Kulit Kasar, Sebagus Apa Sih?

Retinol dalam Mengatasi Kulit Kasar, Sebagus Apa Sih?

Siapa yang memiliki tekstur kulit tidak rata dan kasar? Kulit yang teraba tidak halus dan bertekstur ini membuat banyak orang menjadi tidak percaya diri.

Dan ada banyak sekali penyebab kulit kasar loh! Mari simak penyebab dan bagaimana cara ampuh mengatasinya di sini, yuk!

Penyebab dan Cara Mengatasi Kulit Kasar

Lantas, apa saja sebenarnya penyebab kulit kasar ini? Berikut beberapa penyebab yang harus kamu ketahui:

  1. Perubahan Hormon

Sudah bukan hal aneh lagi jika hormon tidak stabil bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Salah satunya adalah bruntusan dan kulit menjadi kasar. Perubahan hormon ini bisa dialami oleh siapa saja dan terkadang terjadi karena penyakit tertentu.

  1. Stress dan Pola Makan Tidak Sehat

Kemudian, penyebab kedua adalah stress dan juga pola makan tidak sehat. Pola hidup yang tidak baik ini juga mempengaruhi kondisi kulit.

  1. Obat-obatan

Hal mengejutkan lainnya adalah efek samping dari obat-obat tertentu. Penggunaan obat-obatan ini bisa membuat wajah tidak sehat dan bersisik.

  1. Kebersihan Kulit

Bahkan, kulit yang tidak sepenuhnya bersih atau kamu tidak bisa membersihkan kulit dengan baik juga bisa menjadi penyebabnya.

Dari beberapa penyebab di atas, apakah ada cara terampuh mengatasi kulit kasar? Salah satu cara yang dianjurkan adalah penggunaan retinol. Baik krim, gel maupun serum retinol bisa mengatasi kulit kasar ini.

Retinol bekerja sebagai eksfoliator alami dan bisa meremajakan kulit. Retinol juga dapat menghaluskan kulitmu yang kasar.

Ada hal yang perlu diingat ya jika kamu ingin menggunakan retinol, sebaiknya gunakan kadar terendah dulu serta memperhatikan anjuran pemakaian dengan benar.

Nah, itulah cara bagaimana retinol bisa mengatasi masalah kulit kasar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya