HomeHomePerbedaan Toner dan Micellar Water, Kapan Paling Tepat Digunakan?

Perbedaan Toner dan Micellar Water, Kapan Paling Tepat Digunakan?

Toner dan micellar water apa sih bedanya? Kedua produk skincare ini memang hampir mirip ya guys? Sama-sama memiliki bentuk cair dan ringan, toner dan micellar water sebenarnya memang beda lho!

Perbedaan itu bisa ditemui pada fungsi, manfaat hingga waktu penggunaannya. Lantas, kamu makin penasaran kan? Yuk simak aja perbedaan toner dan micellar water ya!

Perbedaan Toner dan Micellar Water

Hal pertama yang perlu dipahami dari perbedaan toner dan micellar water ini bisa diketahui terlebih dahulu dari pengertiannya.

Toner adalah cairan yang biasanya disemprot ke wajah. Selain berkhasiat sebagai perantara untuk mempercepat proses penyiapan kulit, toner juga bermanfaat untuk menjaga tingkat PH kulit.

Bahan utama yang digunakan untuk pembuatan toner diantaranya ada air, acids, antioksidan, dan gliserin. Material-material inilah yang membuat kulit lebih mudah dalam mengeluarkan minyak, komedo, dan kotoran yang ada di bagian terdalamnya.

Sementara, micellar water adalah produk skincare yang terbuat dari bahan dasar air dan minyak. Kombinasi dari kedua bahan ini, diklaim mampu membersihkan sisa make up yang menempel di permukaan kulit dan kotoran membandel lainnya.

Selain berfungsi sebagai pembersih, micellar water memiliki beberapa keistimewaan untuk menyempurnakan perawatan kulit kamu. Seperti, menghidrasi kulit, melembabkan, mengontrol produksi minyak berlebih, dan membantu mempercepat pembersihan sel kulit mati.

Kapan Waktu yang Tepat Menggunakan Toner dan Micellar Water?

Dalam dunia kecantikan, urutan-urutan penggunaan skincare telah dijelaskan oleh para pakar yang ahli dibidangnya. Tentu saja, hal ini dibuat bukan tanpa alasan. Supaya perawatan kulit kamu memberikan hasil maksimal, ketahuilah kapan penggunaan toner dan micellar water.

Toner

Waktu yang tepat dalam menggunakan toner yaitu setelah kulit wajah kamu dalam keadaan bersih. Sebagaimana yang telah diulas pada tulisan di atas. Toner berfungsi sebagai media persiapan sebelum menggunakan skincare.

Artinya, toner bisa dikatakan produk yang memiliki urutan pertama dalam pengaplikasian
skincare.

Kamu pastinya tertarik memiliki kulit putih, glowing, bersih, dan bersinar kan? Makanya, jangan lupa gunakan toner ya. Walaupun terkesan sepele, sejatinya toner adalah kunci utama dalam kesuksesan perawatan kulitmu.

Micellar Water

Micellar Water masuk ke dalam golongan jenis produk yang dimanfaatkan untuk perawatan sebelum cuci muka. Waktu yang tepat dalam menggunakan micellar water seperti saat membersihkan make up, setelah beraktifitas di luar ruangan, dan bangun tidur.

Pada saat itu, biasanya kotoran dan minyak di wajah mulai muncul ke permukaan. Supaya bisa terangkat sempurna, bersihkan wajah dengan micellar water. Setelah itu baru membersihkannya dengan sabun muka atau facial wash.

Dari uraian di atas, dapat diambil garis kesimpulan bahwa toner dan micellar adalah dua jenis produk kecantikan yang memiliki kandungan, fungsi, dan kegunaan yang berbeda-beda. Jadi, jangan salah mengira lagi ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya