HomeHomeApakah Retinol Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Apakah Retinol Bisa Menghilangkan Bekas Jerawat?

Retinol, menjadi kandungan yang pastinya sudah nggak asing lagi kan? Lantas, saat mengalami permasalahan wajah dan ingin menghilangkan bekas jerawat, kamu bertanya-tanya retinol bisa nggak sih membantu menghilangkannya?

Nah, jika kamu cukup penasaran tentang pertanyaan apakah retinol bisa menghilangkan bekas jerawat? Simak ya penjelasan di bawah ini.

Menghilangkan Jerawat Menggunakan Retinol

Dalam sebuah skincare biasanya terkandung sebuah zat aktif bernama retinol. Salah satu khasiat zat tersebut dapat membuat permasalahan wajah teratasi dengan sangat baik.

Adanya kandungan anti inflamasi disinyalir dapat menghempaskan peradangan pada jerawat. Dari jerawat dalam kondisi ringan hingga berat, dapat diambil kesimpulan bahwa manfaat retinol adalah untuk membuat wajah bersih dari kotoran, yang mana cara kerja dari zat ini adalah:

  • Pada lapisan kulit luar retinol akan mulai bekerja untuk membuang sel kulit mati, membersihkan kotoran dan mengangkat pori-pori.
  • Kemudian pada lapisan di bagian tengah retinol bekerja untuk meningkatkan produksi kolagen dan elastin.
  • Selain atasi permasalahan pada jerawat ternyata zat aktif ini juga bisa menghilangkan kerutan pada wajah. Kalau kamu rutin melakukan perawatan akan menjadi lebih glowing.

Berkat retinol, lama kelamaan bekas jerawat akan memudar. Juga mampu menghilangkan komedo yang melanda bagian wajah, serta dapat membantu dalam mengecilkan pori pada muka.

Nah, itulah penggunaan retinol untuk mengatasi bekas jerawat ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya