HomeHomeSetelah Pakai Retinol Boleh Pakai Krim Malam? Lakukan sesuai Anjuran Ini Ya!

Setelah Pakai Retinol Boleh Pakai Krim Malam? Lakukan sesuai Anjuran Ini Ya!

Apakah setelah pakai retinol boleh pakai krim malam? Tentunya hal tersebut boleh dilakukan. Namun, kamu harus mengetahui terlebih dahulu aturan yang berlaku agar tidak mengalami kesalahan dalam pemakaiannya.

Apalagi kamu yang baru menggunakan retinol, tentunya kulit membutuhkan penyesuaian dan kewaspadaan. Sebab pemakaian yang kurang sesuai dapat mengakibatkan wajah menjadi kering, Lantas bagaimana penggunaan retinol?

Penggunaan Retinol yang Tepat

Sebagai produk anti aging retinol mampu membuat kulit wajah menghasilkan kolagen. Selain itu, adanya retinol dapat meregenerasi kulit wajah menjadi halus, nah berikut langkah pemakaian retinol dengan benar.

Menggunakan Retinol Seperlunya

Penggunaan yang terlalu berlebihan dapat membahayakan kulit wajah. Bila kamu adalah pengguna baru,maka pakailah tipis atau dengan dosis rendah, apalagi jika memiliki kulit yang sangat sensitif. Lalu jika sudah terbiasa memakai, maka dapat meningkatkan dosis secara bertahap.

Gunakan Retinol Sehabis Cuci Muka

Ketika kamu menggunakan skin care, yang harus dilakukan adalah melakukan perawatan dengan toner hidrasi. Aplikasi pada wajah saat kulit dalam keadaan lembab, dimana setelah cuci muka kulit masih cukup lembab.

Lalu bisa menggunakan retinol pada wajah, tujuannya adalah agar kulit mampu menyerap bahan aktif. Namun, perlu diketahui jangan pernah aplikasikan retinol bersamaan dengan toner hidrasi hal tersebut dapat menyebabkan iritasi dan alami kekeringan.

Setelah Memakai Retinol Gunakan Pelembab

Bila wajah kamu masih basah, sebaiknya keringkan terlebih dahulu, agar retinol tidak menembus pada lapisan kulit wajah. Pastikan kondisi wajah bersih tanpa ada air yang menempel, hal ini demi terhindar dari iritasi.

Agar aman di wajah aplikasikan moisturizer, termasuk krim malam, biarkan retinol meresap dan diamkan sebentar. Jika dirasa sudah meresap maka baru memberikan pelembab, hal ini dilakukan untuk membuat wajah tampak awet muda dan glowing.

Nah, selanjutnya kamu disarankan untuk menggunakan retinol pada malam hari, jika di aplikasikan pada pagi atau siang hari harus di oleskan sunscreen ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya