HomeHomeCara Kerja Retinol dalam Mengatasi Penuaan Dini, Hilangkan Kerutan di Kulit Wajah

Cara Kerja Retinol dalam Mengatasi Penuaan Dini, Hilangkan Kerutan di Kulit Wajah

Retinol, menjadi bahan aktif pada produk skincare yang banyak digunakan dalam mengatasi permasalahan kulit.

Kamu sendiri tahu nggak sih, kalau retinol ini bagus banget dalam mengatasi penuaan dini dan menghilangkan kerutan pada kulit wajah?

Nah, yuk simak cara kerja retinol dalam mengatasi kerutan dan penuaan dini pada kulit wajah!

Retinol untuk Penuaan Dini dan Kerutan

Ada sejumlah faktor yang menyebabkan terjadinya kerutan pada wajah. Salah satunya karena bertambahnya usia, hal ini membuat sel-sel kulit membelah lebih lambat.

Pada bagian lapisan tengah (dermis) kulit akan mulai menipis. Hal tersebut membuatnya menjadi lebih sulit dalam mempertahankan kelembapan, sehingga kulit memiliki sedikit elastin dan kolagen.

Selain itu, penipisan kulit bisa juga akibat terlalu sering terpapar sinar UV. Gaya hidup seperti merokok juga bisa membuat kulit tipis dari waktu ke waktu.

Beberapa permasalahan tersebut, membuat kulit rentan terhadap penuaan dini dan kerutan. Oleh karenanya, kamu dapat mengatasinya dengan penggunaan retinol.

Dr. Devika Icecreamwala, pakar Dermatology dari California, mengutip pernyataannya dari InStyle mengatakan retinol sebagai kolagen dan penguat elastin yang bisa membantu menebalkan kulit jika digunakan secara tepat.

Menurutnya, penggunaan retinol dalam menebalkan kulit dan mengatasi penuaan dini ini harus digunakan secara tepat, supaya tidak terjadi iritasi akibat retinol.

Kamu pun bisa mulai menggunakan retinol dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk memulai mengenalkannya pada kulit. Mulailah penggunaan retinol dengan kadar 0,3 atau 0,5%.

Setelah kulit mulai terbiasa, perlahan-lahan kamu bisa menaikkan kadarnya menjadi 1,0% dan beralih ke resep Retin-A. Selain itu, oleskan secara tipis ke wajah, hindarilah area mata dan mulut. Berikutnya, gunakan juga krim pelembab. Sebaiknya gunakan retinol di malam hari saja.

Nah, itulah cara kerja dan penggunaan retinol dalam mengatasi penuaan dini. Apabila kamu masih bingung, bisa berkonsultasi dengan dokter kulit ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya