HomeHomeApakah Retinol Bisa Mengatasi Bopeng? Ini Dia Anjurannya

Apakah Retinol Bisa Mengatasi Bopeng? Ini Dia Anjurannya

Jika kamu penasaran apakah salah satu senyawa yang dianggap dewa dalam dunia skincare ini mampu mengatasi bopeng? Maka jawabannya adalah iya!

Retinol ternyata juga bagus dan mampu mengatasi bopeng juga loh! Namun, pelajari dulu di bawah ini bagaimana proses dan caranya yuk!

Cara Atasi Bopeng Dengan Retinol

Ketahui terlebih dahulu jika bopeng terjadi akibat adanya kerusakan pada sel kulit. Dan kerusakan ini biasa menyebabkan jaringan parut. Dan uniknya lagi, bopeng bisa terjadi karena pertumbuhan sel kulit terganggu atau tidak maksimal.

Makanya bopeng seringkali terjadi pada orang dewasa muda. Jarang pada anak-anak atau remaja. Nah, retinol sendiri bertugas sebagai senyawa yang memaksimalkan kembali pertumbuhan sel kulit, kan?

Inilah mengapa retinol sebenarnya mampu mengatasi bopeng.

Sebab, senyawa ini bisa memicu pertumbuhan sel kolagen dengan masuk ke lapisan kulit terdalam. Jadi, bopeng lama kelamaan akan mulai menghilang. Tekstur kulit juga akan semakin membaik, rata dan lebih mulus.

Namun memang tidak akan langsung menghilang begitu saja. Sebab jika kamu ingin mengembalikan tekstur kulit layaknya kulit bayi, maka operasi adalah jalan paling dianjurkan.

Masalahnya tidak semua orang ingin mengikuti prosedur operasi dan biayanya juga mahal. Jadi, inilah mengapa kamu lebih dianjurkan menggunakan produk dengan kandungan retinol. Manfaat retinol sendiri untuk meremajakan kulit, meratakan tekstur kulit dan otomatis bopeng juga akan berkurang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya