HomeHomeHarus Jeli, Ini Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Harus Jeli, Ini Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Kulit sensitif memang membutuhkan banyak perawatan khusus, salah satunya dengan menggunakan sunscreen. Maka dari itu, penting buat kamu untuk mengetahui cara memilih sunscreen untuk kulit sensitif ini.

Jika menggunakan sunscreen untuk kulit sensitif secara rutin maka kamu bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tapi sebelum membahasnya tentu kamu harus mengetahui penyebabnya sekaligus cara memilih sunscreen untuk kulit sensitif.

Sunscreen untuk kulit sensitif memang salah satu solusi yang cocok menangani permasalahan kulit satu ini. Tetapi apakah kamu tahu kalau ternyata ada begitu banyak penyebab kulit sensitif?

Kulit sensitif bisa disebabkan karena genetik, kondisi kulit seperti ini bisa diturunkan dari anggota keluarga lain yang memiliki permasalahan yang sama.

Faktor lingkungan juga bisa mengakibatkannya, terlebih kalau kulit sering terpapar sinar matahari atau terkena suhu dingin dan panas maka bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif.

Ternyata efek samping obat juga bisa lho guys! Jika kamu mengonsumsinya dengan jumlah yang berlebihan maka bisa menyebabkan kulit menjadi sensitif. Penyebab lainnya ada polusi yang biasanya didapatkan dari asap kendaraan dan debu menjadi memicu kulit sensitif.

Terakhir, bisa terjadi apabila kamu berganti-ganti skincare. Hal ini bisa memicu kulit menjadi sensitif karena tidak beradaptasi dengan satu produk.

Pentingkah Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya kalau sunscreen untuk kulit sensitif merupakan solusi untuk permasalahan ini.

Penggunaan sunscreen untuk kulit sensitif ini bisa membantu kamu terlindungi dari paparan sinar matahari. Hal ini dikarenakan sunscreen mengandung bahan kimia aktif seperti Avobenzone, Octylcrylene, Octisalate, dan lain sebagainya.

Biasanya sunscreen yang mengandung zat aktif untuk kulit sensitif tidak berwarna sekaligus hasil akhir berupa zat sisa dengan tekstur tipis ini menjadi ciri khas. Kamu bisa menggunakan sunscreen sebelum mengaplikasikan makeup atau jika pergi ke luar rumah.

Cara Memilih Sunscreen untuk Kulit Sensitif

Jika sudah mengetahui betapa pentingnya sunscreen untuk kulit sensitif, maka kamu harus mengetahui bagaimana cara memilih produk yang tepat.

Karena jika tidak bisa memilih sunscreen untuk kulit sensitif dengan benar maka akan memicu efek samping. So, gimana sih cara milihnya?

Pilihlah yang tidak mengandung bahan kimia karena bahan kimia aktif bisa membuat kulit menjadi sensitif. Selain itu, jangan gunakan sunscreen tubuh untuk wajah terlebih dahulu. Pastikan produknya sebelum digunakan karena bisa membuat kulit menjadi sensitif.

Nah, itu dia cara memilih sunscreen untuk kulit sensitif yang dapat kamu jadikan sebagai referensi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya