HomeHomePerbedaan Menggunakan Retinol untuk Pemula dan Expert, Kenali Biar Nggak Salah Langkah!

Perbedaan Menggunakan Retinol untuk Pemula dan Expert, Kenali Biar Nggak Salah Langkah!

Retinol, dikenal sebagai salah satu bentuk vitamin A yang memiliki kemampuan super dalam mempercepat pembaharuan sel kulit dan memproduksi kolagen.

Kamu tau kalau retinol ini bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit? Kandungan ini menjadi pahlawan dalam anti-penuaan yang secara signifikan loh! Terlebih dalam memperbaiki tampilan berupa garis-garis halus.

Ia juga dapat mengatasi kerusakan karena sinar matahari, bintik hitam dan kerutan pada wajah. Penggunaan retinol selain untuk mengatasi, juga bisa bertindak sebagai pencegahan berbagai permasalahan kulit.

Retinol sebagai formula lembut dapat mengatasi jerawat ringan. Ia sangat mampu dalam mengontrol produksi minyak dan membuka pori-pori tersumbat. Tak heran, kalau retinol bisa mengecilkan pori-pori, mencegah jerawat dan memudarkan bekas jerawat.

Nah, terlebih bagi pemula yang masih awam dalam penggunaan retinol, ada hal yang perlu diperhatikan. Kamu bisa memilih produk retinol berdasarkan teksturnya. Gunakan krim bagi pemilik kulit kering, gunakan lotion untuk pemilik kulit normal dan kombinasi. Serta, serum atau gel untuk kulit berminyak.

Penggunaan Retinol untuk Pemula dan Expert

Cara terbaik menggunakan retinol dalam perawatan wajah, haruslah memperhatikan konsentrasi atau kadarnya. Sebab, penggunaan dan langkah yang salah saat memakai retinol justru bisa memberikan efek samping dibandingkan hasil maksimalnya.

Bagi pengguna pemula, sebaiknya menggunakan retinol cukup 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Gunakan secukupnya saja, atau dengan kadar terendah 0,3-0,5% serta hanya di malam hari.

Bersihkan wajah terlebih dahulu, cucilah wajah dengan facial wash, gunakan produk essence atau soothing gel untuk memberikan hidrasi pada kulit. Gunakanlah serum atau jenis produk lainnya yang menggunakan retinol. Dilanjutkan dengan penggunaan pelembab.

Sementara, bagi expert bisa juga menggunakan retinol sebanyak 2-3 kali seminggu dengan kadar hingga 1%. Kamu sebaiknya membersihkan wajah terlebih dahulu, gunakan facial wash, lanjutkan dengan essence atau soothing gel.

Berikutnya, pakai serum/produk retinol lainnya. Lanjutkanlah dengan menggunakan pelembab secara merata pada kulit.

Nah, itu dia penggunaan retinol untuk pemula dan expert. Perbedaan jelasnya terletak pada jumlah kadar retinol yang digunakan. Kini, kamu jadi makin paham kan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya