HomeBeauty TipsBegini 4 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam Secara Alami dan Cepat,...

Begini 4 Cara Memutihkan Kulit Ketiak yang Hitam Secara Alami dan Cepat, Bahannya Mudah Ditemukan!

Sebagai seorang wanita tentu kamu nggak ingin kan kalau kulit ketiakmu menjadi hitam? Apalagi jika ketiakmu secara nggak sengaja dilihat oleh lawan jenis saat menggunakan baju tanpa lengan.

Kini, kamu nggak perlu risau deh! Sebab, ada cara memutihkan kulit ketiak secara alami dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan.

Nah, berikut ini beberapa cara memutihkan kulit ketiak yang hitam secara alami, yuk simak!

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Pasta Gigi

Siapa sih yang nggak mendambakan kulit ketiak yang bersih dan putih? Terlebih hal tersebut jauh lebih indah saat dilihat.

Berbagai teknologi yang hadir membantu mencerahkan kulit ketiak mungkin akan menjadi pertimbanganmu. Namun, kamu bisa lho mencoba dengan menggunakan pasta gigi untuk mencerahkan kulit ketiak saat di rumah.

Pasta gigi digadang mempunyai kandungan bahan pemutih yang akan membuat kulit ketiak kamu menjadi lebih putih. Untuk membuat kulit ketiakmu menjadi lebih cerah, caranya cukup mudah dengan mencampurkan pasta gigi dan bubuk teh hijau alami.

Jika sudah, cukup oleskan secara merata di area ketiak dan tunggu selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan bersih hingga pasta gigi nggak ada yang tertinggal.

Namun, sebelum menggunakan pasta gigi kamu perlu tahu juga bahan-bahan apa saja yang terkandung di dalamnya.

Sebab, menurut penelitian ada bahan-bahan dalam pasta gigi yang cukup berbahaya bagi kulit dan bisa mengakibatkan kulit kering hingga iritasi.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Minyak Kayu Putih

Selanjutnya untuk memutihkan ketiak, kamu bisa menggunakan minyak kayu putih. Cara pemakaiannya pun sangatlah mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak kayu putih secukupnya pada kulit ketiak selama 15 menit.

Setelah didiamkan, usap ketiak dengan kain atau handuk yang lembut secara perlahan agar sel kulit mati langsung terangkat.

Jika sudah, bersihkan ketiak dengan air mengalir agar kulit kamu menjadi lebih bersih. Sebelum menggunakan minyak kayu putih untuk memutihkan ketiak ini, kamu harus tahu bahwa minyak kayu putih menghasilkan sensasi hangat pada kulit. Maka dari itu pertimbangkanlah terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Baking Soda

Cara memutihkan ketiak lainnya bisa dengan baking soda. Cukup campurkan baking soda dengan berbagai macam bahan seperti air, lemon, minyak zaitun, minyak kelapa, dan cuka apel.

Kamu pun hanya memerlukan 2 sampai 3 sendok baking soda dan campurkan beberapa bahan di atas. Letakkan bahan-bahan tersebut di wadah dan aduk hingga merata. Lalu, balurkan di area ketiak yang berwarna gelap. Diamkanlah selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih yang mengalir ya!

Cara Memutihkan Ketiak Dengan Jeruk Nipis

Cara memutihkan ketiak terakhir yang bisa kamu coba dengan menggunakan jeruk nipis. Pertama, potonglah terlebih dahulu jeruk nipis menjadi beberapa bagian. Oleskan perasan jeruk pada bagian kulit ketiak yang menghitam, dan tunggu selama 10 menit, lalu bilas ketiakmu dengan air dingin.

Bila sudah, keringkan ketiak kamu sampai benar-benar kering dengan menggunakan tisu atau handuk yang lembut. Terakhir, kamu bisa memakai pelembab kulit agar ketiak nggak mengalami iritasi. Apabila mengalami alergi, sebaiknya segera konsultasi dengan dokter kulit di rumah sakit.

Gimana? Cara memutihkan ketiak dengan bahan-bahan alami di atas mudah untuk kamu lakukan sendiri di rumah kan? Tentunya nggak perlu mengeluarkan banyak biaya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya