HomeHomeApakah Retinol Boleh Digabung dengan Alpha Arbutin? Boleh Digunakan Bersamaan Tetapi…

Apakah Retinol Boleh Digabung dengan Alpha Arbutin? Boleh Digunakan Bersamaan Tetapi…

Apakah retinol boleh digabung dengan alpha arbutin? Jawabannya adalah tentu boleh diaplikasikan ke wajah. Proses ini dilakukan demi mendapatkan sebuah kulit wajah yang glowing dan awet muda.

Meskipun sebenarnya alpha arbutin adalah turunan dari hidrokuinon, tetapi tidak akan membuat kulit kamu menjadi teriritasi dan mengalami kekeringan. Apalagi sangat cocok untuk semua jenis kulit.

Lantas bagaimana proses untuk penggabungan kedua bahan tersebut untuk muka agar perawatan menjadi aman?

Penggunaan Retinol dan Alpha Arbutin

Sebagian besar orang pastinya mendambakan memiliki kulit wajah yang glowing dan merona. Bahkan demi tampil cantik pun rela merogoh kocek banyak hanya karena label penampilan sempurna.

Namun, siapa sangka cukup dengan penggunaan retinol dan alpha arbutin dapat mencerahkan kulit wajah kusam menjadi kenyal dan cerah. Dengan mengkombinasikan kedua bahan tersebut kulit wajah menjadi lembab, dark spot menghilang dan jerawat sirna.

Tahap Pemakaian Retinol dan Alpha Arbutin

  • Jika ingin mengaplikasikan skincare terdapat anjuran yang harus diikuti, yaitu pergunakan kedua bahan tersebut secara tipis.
  • Bila kulit sudah terbiasa dengan kedua bahan tersebut, maka bisa dioles secara bertahap dengan meningkatkan dosisnya, contohnya 1:1 bisa ditingkatkan menjadi 2:2.
  • Silahkan pergunakan alpha arbutin pada waktu pagi hari, sedangkan retinol pada malam hari.
  • Lakukan proses tersebut dengan rutin agar mendapatkan hasil yang sangat maksimal.
  • Pastikan ketika mengoles retinol, wajah dalam keadaan kering tanpa ada air, sebab jika ada air maka akan terasa perih dan kering.

Menggabung sebuah bahan skincare tentu terdapat aturan tersendiri, seperti apakah retinol boleh digabung dengan alpha arbutin. Asalkan kamu mengikuti panduan yang berlaku maka kulit wajah akan cerah dan glowing sesuai keinginan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya