HomeHomeCara Make Up Sederhana tapi Cantik, Mudah Banget Loh!

Cara Make Up Sederhana tapi Cantik, Mudah Banget Loh!

Cara make up sederhana tapi cantik merupakan tips yang diincar oleh hampir semua wanita. Termasuk kamu kan? Terutama jika kamu nggak suka sama hal yang bikin ribet.

Bermake up sendiri menjadi bagian dari seni yang membutuhkan keahlian atau skill. Semahal apapun produk-produk make up yang digunakan, tidak akan memberikan hasil yang indah ketika digunakan oleh orang yang tidak mengetahui cara atau teknik bermake up yang benar.

Oleh karenanya, ini dia cara make up sederhana tapi cantik yang bisa kamu praktekkan dengan mudah.

  1. Persiapkan Kulit Wajah

Supaya make up mudah menempel dan terlihat cantik di wajah, persiapkan wajah terlebih dahulu. Persiapan disini artinya adalah membersihkan wajah, melakukan eksfoliasi, dan memberikan nutrisi dengan memakai skincare.

Wajah yang sehat dan ternutrisi tentu lebih mudah untuk dirias daripada kulit wajah yang kusam, berminyak, ataupun kering.

  1. Memakai Primer

Primer sering digunakan sebagai bahan dasar dalam bermake up supaya awet dan tahan lama. Oleskan primer pada area-area yang sering berminyak dan berkeringat, seperti Zona T. Secara tipis-tipis saja ya!

  1. Gunakan Foundation

Gunakan foundation sebagai tahap kedua. Fungsi utama foundation ini mampu menyamarkan sekaligus menutupi permasalahan-permasalahan yang ada di area wajah. Seperti flek hitam, pori-pori membesar, warna kulit tidak rata, dan lain sebagainya.

Gunakan sedikit saja dengan cara di tap tap pakai jari tangan atau diratakan menggunakan Beauty Blender.

  1. Gunakan Bedak Tabur

Agar make up terlihat natural, alami, dan rapi. Setelah memakai foundation aplikasikan bedak tabur dengan menggunakan frush. Fungsi utama brush adalah menjaga agar make up tetap rapi dan tidak retak ataupun rusak.

  1. Aplikasikan Contour

Fungsi utama contour bagus dalam menciptakan garis tegas dan menonjol pada wajah. Seperti membuat kesan hidung mancung, pipi lebih tirus, dagu lancip dan lain sebagainya. Supaya terkesan alami, gunakan sontour secara tipis-tipis saja.

  1. Memakai Lipstik yang berwarna Soft

Cara make up sederhana tapi cantik juga sangat dipengaruhi oleh warna lipstik. Untuk pemilik kulit gelap pilihlah warna-warna yang serasi dengan kulit wajah dan bibir. Sehingga make up terlihat natural.

Untuk pemilik kulit cerah bisa menggunakan warna-warna yang agak terang, tetapi tetap soft. Seperti warna merah muda yang hampir sama seperti warna bibir, dan lain sebagainya.

Nah, itulah 5 cara make up sederhana tapi cantik yang sangat mudah untuk kamu praktekkan sendiri di rumah ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya