HomeHomeManfaat Niacinamide untuk Wajah Apa? Bisa Hempaskan Jerawat Loh!

Manfaat Niacinamide untuk Wajah Apa? Bisa Hempaskan Jerawat Loh!

Siapa yang sering menggunakan skincare dengan bahan aktif Niacinamide? Jika kamu salah satunya, apakah sudah tahu apa saja manfaat Niacinamide? Jika belum, luangkan waktu sejenak untuk mengetahuinya, yuk!

Sebenarnya, bahan aktif ini biasa kita kenal sebagai pencerah wajah, bukan? Tapi ternyata tidak hanya itu saja manfaat yang bisa kamu dapatkan. Ada banyak manfaat
Niacinamide untuk wajah, loh!

Rangkaian Manfaat Niacinamide Untuk Wajah

Ada beberapa manfaat utama dari bahan aktif ini untuk wajah. Manfaat tersebut berupa:
Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat

Bekas jerawat memang sangat meresahkan, bukan? Noda hitam yang timbul ini membuat percaya diri semakin turun. Tapi tenang, Niacinamide adalah salah satu bahan aktif terbaik untuk mengatasi dan memudarkan noda hitam bekas jerawat tersebut.

Melembabkan Kulit Wajah

Seperti hasil dari penelitian yang mengatakan jika Niacinamide ini mampu menghasilkan ceramide. Ceramide ini sendiri berfungsi sebagai penahan dan membuat kadar air di kulit selalu tinggi.

Oleh karena itu, kulit wajah dengan kadar air tinggi bebas dari masalah wajah kusam dan kering. Bahan aktif ini mampu mempertahankan kelembaban wajah dalam waktu yang lama, loh!

Mengempeskan Jerawat

Bahan aktif ini juga sering digunakan sebagai bahan pembasmi jerawat. Sebab, memiliki sifat anti bakteri juga. Sehingga, bakteri penyebab jerawat akan teratasi dan tidak lagi menyebar di wajah kamu nantinya.

Mengatasi Minyak Berlebihan di Wajah

Kelenjar sebasea yang bertugas untuk memproduksi minyak di wajah bisa dibatasi oleh turunan Vitamin B3 ini. Niacinamide sangat bagus bagi kamu yang memiliki jenis wajah berjerawat dan berminyak. Karena nantinya minyak di wajah tersebut bisa terkontrol dengan baik.

Mengatasi Penuaan Dini

Penuaan dini yang terlihat dari garis-garis dan kerutan halus juga bisa teratasi dengan zat ini loh! Tapi, harus rajin menggunakannya, ya!

Mencerahkan Kulit

Kalau manfaat Niacinamide yang ini sih sudah tidak perlu kamu ragukan lagi, ya kan? Mampu merangsang kolagen di kulit sehingga lebih sehat dan cerah alami.

Itu dia kegunaan atau manfaat Niacinamide. Jadi, jangan malas menggunakannya lagi, ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya