HomeBody CareHairPenyebab Rambut Bercabang Apa Saja? Salah Satunya karena Sering Catokan

Penyebab Rambut Bercabang Apa Saja? Salah Satunya karena Sering Catokan

Trichoptilosis atau biasa dikenal dengan rambut bercabang, merupakan sebuah keadaan ketika ujung-ujung rambut membelah menjadi beberapa bagian. Faktor penyebab rambut bercabang seringkali disebabkan oleh kebiasaan perawan rambut yang tidak baik.

Kebiasan-kebiasaan apa saja yang menyebabkan rambut bercabang?

  1. Akibat dari Pewarna Rambut

Kandungan beberapa zat kimia yang di produk pewarna rambut jika digunakan secara terus menerus, akan membuat rambut menjadi rusak. Hal ini dikarenakan adanya perubahan kimia yang mengakibatkan melanin alami rambut menjadi hilang. Dampak buruknya, rambut menjadi rapuh, kering, serta bercabang di bagian ujung-ujungnya.

  1. Sering Menggunakan Catokan atau Hair Dryer

Suhu panas yang dialirkan dari alat Catokan atau Hair Dryer dapat menghilangkan kandungan nutrisi alami yang ada di dalam rambut. Semakin sering menggunakan alat ini untuk menata rambut, resiko memiliki rambut rusak, bercabang, dan kering pun semakin besar.

  1. Mengikat Rambut

Mengikat rambut sepanjang hari, apalagi dengan ikatan yang kencang akan membuat sebagian rambut yang terikat menjadi tertekan dan tidak bisa bernafas. Akibatnya, aliran oksigen ke rambut menjadi berkurang. Sehingga, rambut menjadi bercabang dan rusak.

  1. Tidak Memotong Ujung Rambut yang Rusak

Penyebab rambut bercabang, seringkali diakibatkan oleh kebiasaan-kebiasaan sepele seperti ini. Ujung-ujung rambut yang bercabang apabila tidak segera dipotong akan membuat bibit-bibit bercabang semakin banyak.

Itulah 4 penyebab rambut bercabang yang sering tidak disdari.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya