HomeBeauty Tips5 Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Mudah Banget Dicoba Sendiri

5 Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan, Mudah Banget Dicoba Sendiri

Punya alis yang tebal dan berantakan? Pastinya terlihat kurang sempurna dan sedikit merusak penampilan, bukan? Namun kamu tetap bisa merapikan alis yang tebal dan berantakan langsung di rumah kok.

Memang bantuan dari profesional pasti sangat dibutuhkan agar hasilnya semakin paripurna. Hanya saja, jika kamu melakukannya sendiri maka bisa melatih diri sendiri untuk mempercantik wajah.

Cara Merapikan Alis yang Tebal dan Berantakan dengan Mudah

Ada beberapa cara merapikan alis yang tebal dan berantakan. Cara ini juga manjur dan bisa loh kamu lakukan sendiri di rumah. Berikut tata caranya:

Mencabut dengan Pinset

Pastinya ada banyak yang keluar jalur karena tebal dan berantakan ini. Nah, pertama buatlah pola dan rapikan alis terlebih dahulu. Lihatlah jika ada beberapa lembar alis yang sekiranya tidak rapi dan tumbuhnya di luar alur.

Jika ada banyak, gunakan pinset untuk mencabut alis tersebut. Memang, cara ini sedikit menyakitkan. Dan lagi, jika kamu tidak mencabut dengan benar yang ada alis tidak tercabut sempurna loh!

Gunting Bagian yang Panjang

Setelah beberapa helai alis yang keluar jalur sudah tercabut, maka gunakan saja gunting untuk merapikan bagian yang lebih panjang dari yang lainnya. Sebelum kamu gunting pastikan sudah dirapikan dengan baik ya!

Agar tidak ada yang salah gunting. Jika salah gunting atau tidak rata panjangnya, maka tampilan alis pasti semakin berantakan.

Threading

Nah, jika kamu tidak suka menggunakan pinset untuk mencabut bagian yang keluar jalur. Maka, bisa gunakan metode threading atau metode menggunakan benang untuk mencabut bulu halus di wajah.

Caranya mudah kok, tinggal pegang ujung ke ujung benang tersebut dan selipkan alis yang akan dicabut. Lilitkan secara perlahan dan cabut alis dengan benang tadi.

Waxing

Waxing tidak hanya untuk kaki, tangan atau ketiak saja loh! Bagian bawah atau atas alis yang tidak rapi juga bisa kamu waxing agar hasilnya lebih rata dan rapi.

Pisau Cukur

Nah, jika waxing terlalu menyakitkan, cobalah gunakan pisau cukur khusus alis ya!

Begitulah cara merapikan alis yang tebal dan berantakan, gimana kamu suka cara yang mana? Selamat mencoba ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya