HomeBeauty TipsPenyebab Bruntusan di Wajah Apa Saja? Kenali dan Segera Atasi

Penyebab Bruntusan di Wajah Apa Saja? Kenali dan Segera Atasi

Ada banyak jenis masalah di wajah yang membuat kita tidak nyaman dan tidak percaya diri. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah bruntusan. Namun, tahukah kamu apa sebenarnya penyebab bruntusan di wajah ini?

Sebab, jika kita mengetahui apa alasannya bukankah kita lebih bisa menghindari masalah tersebut? Mengetahui penyebab juga membuat kita tau akar dari sebuah masalah. Hingga kita tau bagaimana mengatasi dan mencegahnya kembali datang.

Penyebab Bruntusan Di Wajah

Ketika wajah menjadi bertekstur, kasar dan muncul benjolan kecil-kecil. Maka, disaat itu juga kita dianggap mengalami bruntusan. Sebenarnya ini bukan masalah yang berbahaya.

Hanya saja, jika anda biarkan maka bisa bertambah banyak, parah dan terlihat jelek di wajah. Jadi, apa sebenarnya penyebab terjadinya bruntusan tersebut? Ada beberapa hal yang dikabarkan bisa menjadi faktor penyebab bruntusan seperti:

Komedo

Ternyata komedo tidak hanya merusak penampilan kita saja. Bahkan bisa menjadi salah satu akar masalah di wajah terutama jerawat dan bruntusan. Untuk itu, kamu wajib sering-sering membersihkan komedo di wajah.

Membersihkan komedo ini tidak melulu menggunakan tenaga profesional saja kok. Bisa menggunakan cara manual namun tetap dengan tata cara tepat. Misalnya menggunakan masker putih telur atau masker instan kimiawi.

Penumpukan Sel Kotoran dan Bakteri

Bakteri dan kotoran di wajah memang bisa menyebabkan segudang masalah. Termasuk salah satunya bruntusan ini. Jadi, tidak ada salahnya selalu menerapkan double cleansing pada wajah.

Misalnya dengan mencuci wajah menggunakan sabun yang tepat. Tidak hanya itu, gunakan juga metode pembersihan lain seperti makeup remover, toner atau essential water.

Kelenjar Minyak Tersumbat

Penyumbatan dari kelenjar minyak di wajah tidak hanya karena kotoran dan bakteri loh. Bisa jadi karena bulu halus yang tumbuh ke dalam. Hal ini terjadi ketika merapikan bulu-bulu halus di wajah dengan cara tidak tepat.

Nah, itu tadi beberapa penyebab bruntusan di wajah. Jadi, usahakan hindari penyebabnya ya guys!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya