HomeHome5 Tips Mudah Makeup Natural untuk Lebaran, Salah Satunya Jangan Lupakan Primer...

5 Tips Mudah Makeup Natural untuk Lebaran, Salah Satunya Jangan Lupakan Primer atau Foundation

Momen lebaran adalah waktu kumpul keluarga, teman dan kerabat untuk menjalin tali silaturahmi. Namun, tahukah kamu bagaimana cara dan tips makeup natural untuk lebaran?

Jika belum, ada baiknya baca tulisan ini terlebih dahulu yuk! Agar di hari yang suci tampilan wajah juga terlihat semakin berkilau mempesona.

Tips Makeup Natural untuk Lebaran

Lebaran memang sebaiknya hanya menggunakan makeup sederhana dan natural. Sebab, sesuai dengan temanya, yakni kita kembali fitri atau suci, bukan? Untuk itu, ketahui cara berikut ini, ya!

Gunakan Primer atau Foundation

Agar makeup kamu terlihat lebih bagus coverage nya, maka sebaiknya jangan lupakan primer atau foundation ya! Sebab, kedua jenis basic make-up ini bisa membantu menyamarkan dan membuat noda di wajah terlihat memudar. Nantinya, tampilan wajah juga terlihat semakin bersinar.

Gunakan saja tipis-tipis. Tidak perlu terlalu tebal. Oh iya, sesuaikan juga dengan warna kulitmu ya!

Bedak Tabur atau Padat

Kemudian, set lagi primer atau foundation kamu dengan bedak tabur. Namun, jika takut mudah menghilang maka pakailah bedak padat. Hanya saja, jangan terlalu tebal agar hasilnya tidak crack.

Sentuhan Indah Di Mata dan Alis

Rapikan alis, jika terlalu tebal maka bisa gunakan bantuan dari concealer untuk menutup alis yang berantakan. Bingkai dan isi juga bagian alis yang tidak sejajar atau kurang panjang tersebut.

Tidak hanya itu, gunakan juga maskara dan eyeliner. Namun, jangan terlalu berlebihan agar tampilannya tetap terlihat natural. Pada bagian kelopak mata bisa gunakan eyeliner dengan warna yang soft.

Perona Wajah

Menggunakan blush on secara tipis tidak masalah di hari lebaran kok! Menggunakan perona wajah secara tipis ini membuat wajah lebih indah merona. Hanya saja, jangan terlalu tebal agar tidak terlalu mencolok, ya!

Lipstik

Kalau masalah warna bibir, pilihlah warna yang manis dan tidak terlalu merah. Soft pink, nude pink (ombre), peach atau mauve sangat cocok loh! Bibir kamu pasti terlihat keren, indah dan manis tanpa ada kesan yang mencolok.

Demikianlah tips dan cara menggunakan makeup natural untuk lebaran. Tentunya demi tampilan lebih cerah dan mempesona.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya