HomeHome4 Buah yang Bagus untuk Mata, Alternatif Selain Wortel

4 Buah yang Bagus untuk Mata, Alternatif Selain Wortel

Ketika mendengar pertanyaan tentang apa buah yang bagus untuk mata? Sebagian besar akan menjawab wortel. Padahal sebenarnya, selain wortel masih banyak buah-buahan yang berada disekitar kita yang memiliki khasiat sangat baik untuk menjaga kesehatan mata.

Mata merupakan salah satu organ yang sangat penting. Oleh sebab itu perlu dilakukan perawatan dan penjagaan secara serius agar tetap sehat. Berikut beberapa buah yang bagus untuk mata yang bisa dijadikan alternatif pengganti wortel.

  1. Kiwi

Buah yang bagus untuk mata yang pertama adalah kiwi. Kandungan mineral di dalam kiwi dipercaya dapat melindungi mata dari serangan penyakit seperti degenerasi makula, katarak, dan lain sebagainya. Selain itu, kiwi berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah dan juga menjaga sistem saraf.

  1. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lutein yang cukup tinggi. kandungan ini sangat baik untuk menjaga mata agar bisa tetap fokus dan dapat menangkap objek dengan jelas. Manfaat lainnya yaitu mengurangi resiko dari mata kering dan kelainan.

  1. Jeruk

Buah yang memiliki rasa kecut-kecut manis ini, selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit, ia juga berkhasiat melindungi mata dari serangan penyakit katarak dan mata buram. Hal ini dikarenakan adanya beberapa kandungan seperti vitamin C, volat, kalsium, kalium, dan serat.

  1. Anggur

Buah yang bagus untuk mata selanjutnya adalah anggur. Buah mempunyai kandungan flavonoid yang baik untuk melindungi dan menjaga mata dari kerusakan. Terutama yang disebabkan oleh radikal bebas.

Nah, itulah buah yang bagus untuk mata agar tetap sehat. Kamu bisa mengonsumsinya sebagai alternatif untuk mengganti wortel.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya