HomeBeauty TipsCara Menghilangkan Bintik Merah dan Gatal di Wajah, Biar Nggak Salah, Perhatikan...

Cara Menghilangkan Bintik Merah dan Gatal di Wajah, Biar Nggak Salah, Perhatikan Ini!

Cara menghilangkan bintik merah dan gatal di wajah merupakan tips yang cukup dicari banyak orang. Mengingat, permasalahan bintik merah dan gatal-gatal di wajah cukup banyak dialami. Bahkan, hampir sebagian besar orang mengalami masalah ini.

Cara menghilangkan bintik merah dan gatal di wajah pun cukup banyak dan beragam. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan.

  1. Konsultasi Ke Dokter Kulit

Salah cara paling aman adalah periksa ke dokter. Berdasarkan beberapa informasi yang beredar, bintik merah dan gatal pada wajah disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti, rosacea, herpes zoster, alergi obat, dermatitis atopik, dermatitis kontak, jerawat dan biang keringat.

Dalam hal ini biasanya dokter yang lebih paham tentang apa akar permasalahannya. Setelah menganalisa dengan ilmu yang dimiliki, dokter dapat memberikan resep yang kemungkinan besar dapat menyembuhkan. Dibandingkan dengan praduga kita.

  1. Memberikan Salep atau Krim

Salep atau krim anti gatal dengan kandungan-kandungan tertentu yang memang sengaja didesain untuk mengatasi bintik merah dan gatal merupakan cara paling simpel dan sederhana. Kamu tinggal menceritakan keluhan ke apotik, oleh apoteker langsung dianalisis dan diberikan obat yang sesuai.

  1. Obat Steroid

Obat steroid juga sering digunakan sebagai pereda rasa gatal dan nyeri. Hanya saja, obat ini tidak dijual belikan secara bebas di apotik. Sehingga, kamu tetap perlu berkonsultasi atau periksa ke dokter terlebih dahulu.

Itulah 3 cara menghilangkan bintik merah dan gatal di wajah yang tentunya harus segera kamu atasi ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya