HomeBody Care3 Cara Memutihkan Telapak Tangan yang Belang, Mudah dan Murah!

3 Cara Memutihkan Telapak Tangan yang Belang, Mudah dan Murah!

Cara memutihkan telapak tangan yang belang merupakan salah satu tips kecantikan yang diburu kaum perempuan. Terutama yang sering beraktifitas di luar ruangan ataupun yang sering terkena paparan sinar matahari.

Selain mengganggu kecantikan kulit, telapak tangan yang hitam dan belang mengganggu kenyamanan dan kepercayaan diri. Biar kulitmu nggak makin gelap atau belang, memang sebaiknya segera diatasi. Yuk, coba lakukan tips dan trik yang dirangkum di artikel ini.

Cara Memutihkan Telapak Tangan yang Belang

Eksfoliasi

Cara memutihkan telapak tangan yang pertama adalah melakukan eksfoliasi. Cara ini cukup ampuh untuk mengembalikan kulit pada kondisi semula. Ketika rutin melakukan eksfoliasi sel-sel kulit mati akan terangkat dan kulit akan melakukan regenerasi.

Secara otomatis kulit akan berubah menjadi sehat dan memiliki warna yang rata.
Bahan-bahan yang bagus untuk melakukan eksfoliasi diantaranya bubuk kopi, madu, tomat, body scrub, dan lain sebagainya.

Menggunakan Kunyit

Kunyit merupakan salah satu jenis rimpang yang memiliki antioksidan esensial serta kurkumin. Kandungan tersebut sangat baik untuk membantu memperlambat produksi melanin.

Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah. Parut kunyit sampai halus kemudian campur dengan susu atau yoghurt. Setelah itu tempelkan ke telapak tangan yang belang. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersuhu sedang. Demi hasil maksimal lakukan setidaknya 1 minggu sekali.

Pepaya

Buah yang memiliki banyak biji ini sering digunakan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan. Hal tersebut dikarenakan pepaya memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Kandungan-kandungan tersebut, diantaranya vitamin C, E, asam pantotenik, dan lain sebagainya.

Cara mengaplikasikannya yaitu dengan melembutkan buah pepaya kemudian aplikasikan ke kulit yang belang. Tunggu hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih bersuhu sedang.

Itulah cara memutihkan telapak tangan yang belang secara alami dan dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya