HomeBeauty TipsEksfoliasi Wajah Kusam, Gimana Caranya? Simak Ini Sebelum Melakukannya!

Eksfoliasi Wajah Kusam, Gimana Caranya? Simak Ini Sebelum Melakukannya!

Eksfoliasi wajah kusam, gimana sih caranya? Terdapat proses yang harus dilalui, sebab dalam prosedurnya terdapat aktivitas penting dan tidak boleh asal. Langkah eksfoliasi tersebut ada bahan kimia yang harus diberikan dan oleh sebab itu perlu adanya panduan yang benar, yaitu:

Pemilihan Bahan dan Penggunaan yang Sesuai

Kamu harus memastikan jenis kulit wajah dan tentunya dalam pemilihan bahan harus sesuai. Pastikan pula teknik apa yang pas untuk wajah dalam menerima eksfoliasi. Sebab jika asal dapat dipastikan kulit akan alami kerusakan.

Menggunakan Waslap Hangat

Selanjutnya adalah menggunakan waslap hangat agar pori-pori pada kulit terbuka, untuk proses yang dilakukan adalah dengan merendam di air panas. Lalu dapat memeras waslap hingga kering agar dapat membersihkan sisa kotoran supaya untuk prosedur eksfoliasi cepat berlangsung.

Menggosok Kulit dengan Lembut

Ketika ingin melakukan eksfoliasi wajah pastikan untuk menggosok dengan lembut agar tidak alami luka. Pastikan untuk menggosok secara pelan dengan teknik memutar, hal ini demi mendapatkan hasil yang maksimal ketika eksfoliasi wajah.

Mengecek Kondisi Bahan

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, pastikan skincare yang dipakai aman untuk wajah. Meskipun aman untuk beberapa jenis kulit, bukan artinya akan mendapatkan hasil yang sama.

Demi meningkatkan keamanan, lebih baik oleskan pada telapak tangan terlebih dahulu sebelum ke wajah. Tunggu apa yang akan terjadi ketika bahan tersebut dioleskan ke telapak tangan, apakah ada reaksi panas atau tidak.

Pahami Teknik Pemakaian

Setiap skincare, pastinya terdapat proses untuk pemakaian yang harus kamu pahami. Hal Ini demi mendapatkan hasil maksimal, sebab pada umumnya terdapat skincare yang memiliki keahlian dalam eksfoliasi.

Contohnya adalah seperti masker dan scrub, dimana terdapat cara dalam pemakaiannya. Jika masker harus dengan menggunakan kuas, maka berbeda dengan scrub yang harus dengan proses memutar.

Eksfoliasi wajah kusam ternyata cukup mudah, bukan? Asalkan mengetahui jenis kulit dan cara pemakaiannya pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya