HomeBody CareHairApa Penyebab Rambut Beruban Di Usia Muda? Awas Bisa karena Genetik!

Apa Penyebab Rambut Beruban Di Usia Muda? Awas Bisa karena Genetik!

Tahukah kamu apa penyebab rambut beruban di usia muda? Seringkali hal tersebut menjadi momok menakutkan bagi para kaum milenial. Meskipun hal tersebut terlihat wajar, tetapi dengan adanya uban akan membuat sang empunya menjadi kurang percaya diri.

Lantas apa yang menyebabkan rambut beruban di usia muda? Nah, daripada penasaran segera intip ulasannya.

Penyebab Rambut Beruban di Usia Muda

Alami Kurang Vitamin

Penyebab utama yang seringkali menghampiri mereka yang masih muda dan alami adanya uban adalah karena kekurangan vitamin. Misalnya kekurangan vitamin E, D, B12, B6 dan biotin. Bila mengalami kekurangan nutrisi tersebut, maka dapat mengakibatkan pigmentasi pada rambut.

Pada akhirnya muncullah uban pada usia yang masih belia, selain itu pula kekurangan zat besi juga merupakan faktor utama munculnya uban di rambutmu.

Adanya Faktor Genetik

Faktor genetik merupakan faktor pemicu munculnya uban pada usia 20 tahun untuk mereka orang berkulit putih. Sedangkan untuk orang Asia, biasanya muncul ketika mereka berumur 25 tahun.

Lalu yang terakhir adalah pada orang berwargan Amerika dan Afrika yang akan muncul uban pada usia sekitar 30 tahun. Nah, ternyata faktor genetik juga merupakan faktor pemicunya dan bukan hanya masalh kekurangan vitamin.

Shampo dengan Bahan Kimia

Masalah uban tidak hanya dipicu dari masalah kurang vitamin dan faktor genetik, penggunaan produk dengan bahan dasar kimia pun dapat menjadi pemicunya. Sebab dalam produk kimia terdapat zat bernama hidrogen peroksida yang dapat membahayakan kondisi rambut.

Sebab produk tersebut, bila digunakan tanpa batasan dapat mengurangi kadar melanin. Nah, ternyata shampo kesayanganmu pun tak lepas dari salah satu penyebab terbesarnya.

Selain kekurangan vitamin ternyata penyebab rambut beruban di usia muda adalah faktor genetik dan penggunaan shampo berbahan kimia. Dimana mengandung zat yang mampu merusak melanin pada rambut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya