HomeBeauty TipsPerbedaan Breakout dan Purging Apa? Ini Penyebab dan Area Munculnya

Perbedaan Breakout dan Purging Apa? Ini Penyebab dan Area Munculnya

Apakah kamu mengetahui perbedaan mengenai breakout dan purging? Meskipun alami permasalahan wajah namun keduanya merupakan proses yang berbeda. Jika purging merupakan masalah penyesuaian terhadap produk kosmetik, dimana akan muncul pengelupasan kulit dan jerawat.

Nah, pasti masih alami kebingungan, bukan? Mengenai proses breakout dan purging, breakout artinya apa? Jika sudah mengetahui tentang purging, segera intip apa perbedaan keduanya berikut ini.

Berkaitan dengan Penyebab

Masalah pertama yang mendasari adalah adanya sebuah penyebab, seperti yang kamu tahu bahwa purging terjadi karena penggunaan kosmetik baru. Dimana produk tersebut mengandung bahan tertentu.

Sedang breakout terjadi karena faktor yang sangat kompleks, seperti adanya pori-pori tersumbat, stress, over exfoliating dan adanya iritasi pada kulit.

Tingkat dalam Keparahannya

Permasalahan selanjutnya adalah berhubungan dengan tingkat keparahan yang terjadi. Bila pada purging, biasanya tidak begitu berat dan cenderung ringan dan tidak akan menimbulkan bekas.

Lalu untuk breakout, biasanya akan meninggalkan bekas luka pada wajah si penderita. Bahkan si empunya wajah tersebut akan merasa kurang PD karena bekasnya yang cukup parah.

Lokasi Munculnya

Keduanya memiliki ciri tersendiri ketika akan muncul, dimana jika purging terjadi pada daerah kulit yang alami permasalahan. Contohnya adalah berjerawat dan kemunculannya di sekitar wajah yang sedang menggunakan produk skincare.

Sedangkan pada breakout bisa saja pada semua daerah kulit dan bahan bisa terjadi pada tempat yang tidak tersentuh sebuah skincare.

Waktu

Setiap orang dapat mengalami purging secara berbeda dengan durasi yang beda pula. Biasanya akan mengalami purging pada 6 hingga 8 minggu. Sedangkan pada breakout akan berlangsung selama berbulan-bulan.

Nah, setelah mengetahui perbedaan breakout dan purging, mana nih yang sering terjadi padamu?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya