HomeHomeCara Diet Lemon yang Benar dalam 5 Hari, Ikuti Langkah Ini Demi...

Cara Diet Lemon yang Benar dalam 5 Hari, Ikuti Langkah Ini Demi Tubuh Ideal!

Sebenarnya ada berbagai cara untuk menurunkan berat badan, salah satunya dengan cara diet lemon yang benar. Lemon dipercaya sebagai bahan ramuan yang bagus dikonsumsi untuk diet. Selain itu, air lemon dapat dikreasikan atau dipadukan dengan tanamanan herbal maupun dengan buah-buahan lainnya, seperti kunyit, daun mint dan teh.

Diet yang dikenal sebagai diet detox lemon ini menganjurkan meminum air jeruk lemon selama 1-2 minggu, tanpa mengonsumsi makanan padat. Hal tersebut bertujuan untuk membuang racun dari dalam tubuh.

Sebaiknya dilakukan secara bertahap agar tubuh tidak kaget. Akan terasa lebih mudah mengurangi asupan makan terlebih dahulu selama beberapa hari, sebelum beralih sepenuhnya mengonsumsi air lemon untuk diet.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, cobalah cara diet lemon yang benar berikut ini.

Diet di hari ke-1 dan ke-2

Di hari pertama dan kedua, sebaiknya mengurangi asupan makanan olahan, minuman beralkohol, daging, kafein, dan susu. Bergantilah mengonsumsi makanan utuh, terutama buah dan sayur.

Diet hari ke-3

Cara diet lemon yang benar pada hari ke tiga, mulailah untuk membiasakan tubuh dengan diet cairan. Caranya, konsumsi smoothie, sup, dan kaldu sebagai pengganti makanan. Bisa juga minum jus buah dan sayur.

Diet hari ke-4

Diet di hari keempat, mulailah hanya minum air putih dan air lemon. Bisa juga menambahkan air lemon dengan sirup maple atau gula sesuai kebutuhan. Asupan gula berfungsi untuk memberi energi agar tidak cepat lelah.

Diet hari ke-5

Di hari ke lima, mulailah menjalani diet detoks lemon dengan resep sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 2 sendok makan perasan air lemon
  • 2 sendok makan gula
  • Air satu gelas teh

Cara membuat:

Campurkan seluruh bahan tersebut dan minumlah saat merasa lapar. Disarankan untuk meminum air lemon sebanyak 6-12 kali dalam sehari. Selain itu minumlah 1 liter air garam hangat setiap pagi untuk merangsang buang air besar.

Jika sudah mencapai berat badan yang diinginkan, segeralah menghentikan diet secara bertahap dan kembali ke pola makan biasa. Nah, itulah cara diet lemon yang benar ya girls!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya