HomeBody CareHair5 Jenis Makanan yang Baik untuk Rambut Sehat, Bisa Hambat Kerontokkan

5 Jenis Makanan yang Baik untuk Rambut Sehat, Bisa Hambat Kerontokkan

Makanan yang baik untuk rambut sehat apa sih? Itulah beberapa perkataan bagi mereka yang menginginkan memiliki mahkota indah dan berkilau. Rambut indah akan menjadikan penampilan lebih percaya diri.

Tak heran, banyak kaum hawa sering berlomba-lomba untuk memiliki rambut berkilau dan lebat. Bahkan beberapa cara mereka tempuh dengan mengutamakan pola hidup sehat, lantas bagaimana tips agar rambut mendapatkan asupan gizi yang cukup?

Konsumsi Ikan Berminyak

Makanan untuk rambut yang harus kamu konsumsi adalah makanan berprotein yang mengandung banyak minyak. Contohnya adalah mackerel dan salmon, dimana kedua ikan ini memiliki kandungan asam lemak yang mampu menghambat rambut agar tidak alami rontok.

Konsumsi Yogurt

Demi menjaga kesehatan rambut kamu juga harus rajin konsumsi yogurt. Selain bagus untuk pertumbuhan rambut, yogurt juga dapat melancarkan sirkulasi darah menuju ke kulit kepala. Itulah mengapa kandungan yogurt yang bernama asam pantotenat sangat manjur untuk atasi masalah kerusakan rambut.

Konsumsi Zat Besi ( Bayam)

Jenis sayur yang mengandung zat besi ini juga ampuh atasi kerusakan rambut, dengan kamu rajin konsumsi, maka akan terhindar dari rambut rapuh. Kandungannya seperti beta karoten, vitamin C, zat besi, asam folat dan vitamin A inilah yang mampu menjaga kesehatan kulit kepala.

Konsumsi Wortel Agar Rambut Berkilau

Selain ampuh untuk kesehatan mata, nyatanya wortel juga bisa digunakan untuk menjaga kesehatan kulit kepala. Dengan sering mengonsumsi wortel, maka akan mempunyai rambut lebat dan indah dan mampu menghalau rambut dari kerusakan akibat sinar matahari.

Konsumsi Buah Pisang

Bila kamu kurang mengonsumsi vitamin B6, maka dapat dipastikan rambut akan alami kerontokan dan penipisan. Oleh sebab itu, disarankan untuk mengonsumsi buah pisang. Jika rutin memakan buah pisang, maka akan memproduksi sel darah merah demi menunjang folikel rambut terjaga dengan baik.

Demikianlah informasi yang perlu diketahui mengenai makanan yang baik untuk rambut sehat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya