HomeHomeKandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier, Ada 3 Bahan yang Bisa Kamu...

Kandungan Skincare untuk Memperbaiki Skin Barrier, Ada 3 Bahan yang Bisa Kamu Gunakan!

Skin barrier merupakan lapisan pelindung kulit yang berfungsi menjaga wajah dari sejumlah problem. Apabila lapisan ini mengalami kerusakan, kulit wajah akan rentan terkena masalah kulit atau penuaan dini. Namun, hal ini dapat diatasi dengan kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier.

Banyak faktor penyebab rusaknya skin barrier seperti facial wash yang terlalu basah, over eksfoliasi, hingga sengatan sinar matahari. Demi mengatasinya, penting bagi kamu mengetahui kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier tersebut.

Niacinamide

Kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier ada niacinamide. Kandungan ini sering menjadi solusi mengatasi kerusakan skin barrier. Dikarenakan kandungan niacinamide dapat meningkatkan produksi ceramide serta kolagen di wajah.

Hasilnya, membuat wajah lebih sehat, lembab dan elastis. Pada umumnya kandungan niacinamide terdapat di dalam face wash, toner, dan serum.

Ceramide

Selain Niacinamide, kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier adalah ceramide. Ceramide sendiri merupakan kandungan yang secara alami dimiliki oleh kulit yang berada di lapisan atas skin barrier.

Kandungan ini berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit, melindungi dari radikal bebas dan menyatukan kembali lapisan kulit yang rusak. Selain itu, skincare yang mengandung ceramide dapat menstimulasi kulit untuk lebih cepat memunculkan lapisan kulit baru yang sehat.

Hyaluronic Acid

Kulit wajah menjadi kering hingga mengelupas merupakan salah satu tanda skin barrier rusak. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan skincare yang mengandung hyaluronic acid.

Hyaluronic acid berfungsi untuk menghidrasi skin barrier, mempercepat proses penyembuhan luka, dan menjaga kadar air di dalam kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih lembab karena kandungan ini dapat mengunci kandungan air di kulit wajah.

Nah, itulah beberapa kandungan skincare untuk memperbaiki skin barrier ya! Gunakanlah kandungan skincare tersebut dengan memperhatikan kondisi kulitmu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya