HomeBeauty TipsManfaat Pepaya untuk Wajah Berjerawat Ternyata Bagus, Ini Kandungan yang Dimilikinya

Manfaat Pepaya untuk Wajah Berjerawat Ternyata Bagus, Ini Kandungan yang Dimilikinya

Pepaya bukan hanya sekedar buah enak yang bisa kamu konsumsi. Buah pepaya ternyata tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tetapi ia juga bisa memberikan manfaat untuk wajah.

Berdasarkan keterangan dari Healthline, ada banyak manfaat pepaya yang dikaitkan dengan kandungan vitamin A, B, C dan C yang tinggi. Serta enzim proteolitiknya seperti, papain dan chymopapain yang memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan antivirus.

Manfaat pepaya untuk wajah sendiri telah menjadi perawatan alami yang bisa dilakukan di rumah.

Manfaat Pepaya untuk Wajah Berjerawat

Enzim papain dan chymopapain yang ada di dalam pepaya dapat mengurangi peradangan. Papain yang melarutkan protein dapat ditemukan di banyak produk pengelupasan. Produk-produk ini membantu mengurangi jerawat dengan mengangkat sel kulit mati yang dapat menyumbat pori-pori.

Papain juga dapat menghilangkan keratin yang rusak yang dapat menumpuk di kulit dan membentuk benjolan kecil.

Pepaya juga kaya akan vitamin A. Meskipun diyakini bahwa vitamin A mungkin berperan dalam perkembangan dan pengobatan jerawat.

Selain itu, buah pepaya juga dapat mengurangi kerutan. Pepaya yang dikenal kaya akan antioksidan, seperti lycopene, yang dapat bertahan melawan tanda-tanda penuaan yang terlihat.

Banyak kerusakan kulit dan kerutan yang terjadi akibat penuaan dikaitkan dengan aktivitas radikal bebas yang berlebihan. Ini dapat dikurangi salah satunya dengan mengonsumsi buah pepaya, selain kamu juga bisa melakukan perawatan wajah lainnya seperti menggunakan produk skincare yang tepat.

Nah, kamu sekarang makin tahu kan mengenai manfaat pepaya untuk wajah berjerawat. Ternyata juga bisa mengurangi kerutan di wajah ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya