HomeBeauty TipsApakah Bubuk Kopi Bisa Memutihkan Wajah? Begini Cara Membuatnya

Apakah Bubuk Kopi Bisa Memutihkan Wajah? Begini Cara Membuatnya

Kamu pasti tau kalau mengolah kopi menjadi minum dapat memberikan energi dan meningkatkan semangat. Namun, kamu mungkin masih asing kalau ternyata bubuk kopi dapat memberikan keajaiban dalam merawat kulit wajahmu.

Ia bisa menjadi exfoliator yang sangat baik dan secara efektif dalam menghilangkan jerawat, bekas luka dan kotoran menyumbat pori-pori. Lantas, bagaimana dengan memutihkan wajah?

Apakah bubuk kopi bisa memutihkan wajah? Jawabannya bisa. Berkat sifatnya yang mencerahkan dan dan mengelupas ini, warna kulit menjadi lebih terang. Eksfoliasi dengan bubuk kopi dapat membantu mengangkat sel kulit mati, membuat kulit lembut dan bercahaya.

Menggunakan bubuk kopi untuk mencerahkan kulit sangat membantu dalam membuat kulit yang lebih cerah dengan menghilangkan tumpukan kotoran serta lapisan kulit mati. Ini juga menjaga pH alami kulit tetap konstan.

Tidak hanya itu saja, kafein yang ada pada kopi memiliki sifat antioksidan yang bisa melindungi kulit dari efek berbahaya sinar UVA dan UVB.

Ada 2 cara memutihkan wajah dengan bubuk kopi yang bisa kamu pilih dan aplikasikan pada wajah.

  1. Bubuk Kopi dengan Yogurt dan Kunyit
  • Campurkan satu sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan yogurt dan satu sendok teh kunyit. Aduk untuk membuat campuran rata dan bebas gumpalan.
  • Oleskan pasta ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit.
  • Jika sudah, bilas wajahmu dengan air hangat dan lanjutkan dengan pelembab dan tabir surya.
  1. Bubuk Kopi dan Madu
  • Campurkan bubuk kopi dan madu dalam mangkuk kecil.
  • Kemudian oleskan masker ke seluruh wajahmu, kecuali area mata. Pijat wajah dengan lembut dan diamkan setidaknya selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

Nah, cara membuat bubuk kopi untuk memutihkan wajah ini dapat membuat kulitmu lebih cerah dan awet muda. Rasakan perubahannya ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya