HomeHomeKulit Berminyak Lebih Baik Pilih Foundation atau BB Cream? Ini Penjelasan Lengkapnya

Kulit Berminyak Lebih Baik Pilih Foundation atau BB Cream? Ini Penjelasan Lengkapnya

Demi mendapatkan kulit yang mulus, pemakaian foundation atau BB Cream menjadi salah satu langkah penting yang nggak boleh dilewatkan. Terlebih jika kulit kamu berminyak, sebaiknya pakai foundation atau BB Cream sih?

Sebelum mengetahui mengenai kulit berminyak lebih baik foundation atau BB Cream, simak terlebih dahulu mengenai kedua produk ini.

BB Cream

BB Cream yang merupakan kepanjangan dari Beauty Balm Cream atau Beauty Blemish Balm ini menawarkan kebutuhan untuk perawatan kulit dan makeup. Ia menggabungkan alas bedak ringan dengan kandungan antioksidan, vitamin, mineral dan perlindungan SPF yang membuat kulit bisa nampak halus serta sehat.

Berkat BB Cream, bintik-bintik diwajah tersembunyi, perubahan warna dan garis-garis halus di wajah tak lagi terlihat.

BB Cream yang terdiri dari alas bedak, pelembab, tabir surya dan produk anti-penuaan sekaligus dalam satu produk ini bisa membuat penampilan wajah makin sempurna.

Foundation

Sementara, foundation yang merupakan produk penting sebagai rutinitas riasan sehari-hari. Jenisnya ada yang berbentuk cair, krim, atau bubuk dapat meratakan warna kulit.

Foundation bisa menutupi ketidaksempurnaan kecil pada wajah seperti pigmentasi yang tidak merata, bintik hitam, kemerahan, bekas jerawat, hingga pori-pori yang terlihat jelas.

Penggunaan foundation sendiri bisa membuat warna kulit lebih segar dan merata, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu.

Foundation yang bisa berfungsi sebagai primer dapat membuat wajah cerah dan menjadi perekat untuk menahan riasan serta membuatnya terlihat alami.

Lantas, pada kulit berminyak lebih baik foundation atau BB Cream?

Kedua produk makeup ini memang menawarkan hasil yang sama-sama bagus. Namun, keduanya bekerja dengan cara yang berbeda. BB Cream tentu saja jauh lebih ringan jika dibandingkan foundation karena memiliki SPF lebih tinggi, ini bagus untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Adapun foundation memang memberikan cakupan yang lebih lengkap karena bisa menciptakan penampilan tertentu yang berbeda tetapi, formulasinya jauh lebih berat dibandingkan BB Cream dan bisa memperparah kulit berminyak.

Jadi, pemilik kulit berminyak sebaiknya menggunakan BB Cream saja ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya