HomeLife StyleHealthy Beverage3 Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Lawan Bakteri dan Lembabkan Kulit

3 Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah, Lawan Bakteri dan Lembabkan Kulit

Di antara produk-produk skincare yang perpajang rapi di rak toko kosmetik, kamu mungkin pernah menjumpai minyak zaitun. Apa sih sebenarnya khasiat minyak zaitun untuk wajah?

Minyak zaitun yang dibuat dengan cara memeras buah zaitun dan mengekstraksi minyaknya ini tersedia dalam berbagai bentuk dan memiliki banyak kegunaan.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah

Ada 3 khasiat atau kandungan yang dapat kamu temukan pada minyak zaitun dan ini bagus untuk kulit, termasuk wajah.

Kaya akan Vitamin

Minyak zaitun memang memiliki beberapa manfaat untuk kulit. Menurut International Olive Council, minyak zaitun memiliki banyak vitamin, termasuk A, D, dan K, serta vitamin E.

Memiliki Sifat Antioksidan

Minyak zaitun juga memiliki antioksidan, sehingga dapat membantu mencegah atau membalikkan kerusakan akibat radiasi ultraviolet penyebab kanker.

Ini karena memiliki konsentrasi bahan yang disebut squalene sangat tinggi dibandingkan dengan jenis lemak dan minyak lain yang biasa dimakan manusia. Squalene inilah yang memberi minyak zaitun dorongan antioksidan ekstra.

Melembabkan dan Melawan Bakteri

Jika wajahmu rentan berjerawat, menggunakan sabun yang terbuat dari minyak zaitun dapat membantu mengurangi jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Minyak zaitun juga dikenal untuk melembabkan dan menghidrasi kulit.

Bagaimana menggunakan minyak zaitun untuk wajah?

Minyak zaitun sering digunakan sebagai bahan dalam produk pencuci wajah. Ada kosmetik yang berbahan dasar minyak zaitun juga. Bahan ini juga dapat ditemukan di beberapa sabun mandi dan lotion.

Minyak zaitun dapat digunakan sebagai pelembab tanpa bahan tambahan dengan mengoleskannya langsung ke kulit. Penggunaan minyak zaitun sebagai pelembab akan sangat membantu setelah kamu terpapar sinar matahari atau mengalami sengatan matahari.

Melansir dari Healthline, pemilik kulit sensitif, kulit berminyak atau kamu yang memiliki kulit dermatitis, minyak zaitun mungkin bukan pilihan terbaik ya! Jadi harus lebih berhati-hati sebelum ingin memakainya.

Nah, itu dia khasiat minyak zaitun untuk wajah, pastikan kamu menggunakannya sesuai kondisi kulitmu ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya