HomeBeauty Tips4 Manfaat Santan Kelapa untuk Wajah, Ternyata Bisa Bikin Kulit Kenyal dan...

4 Manfaat Santan Kelapa untuk Wajah, Ternyata Bisa Bikin Kulit Kenyal dan Sehat

Selain berguna untuk rambut, rupanya air perasan kelapa juga berkhasiat dalam mempercantik wajah. Dengan menggunakan secara maksimal, maka akan mendapatkan hasil yang luar biasa. Yuk, segera simak manfaat santan kelapa untuk wajah

  1. Menjadikan Kulit Kenyal Dan Sehat

Meskipun santan sangat berbahaya bagi tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan, tetapi siapa sangka bahwa santan dapat membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal dan sehat. Sebab santan memiliki kandungan vitamin C yang sangat membantu kulit menjadi lebih fresh.

  1. Dapat Melembabkan Kulit Wajah

Kandungan asam lemak yang sangat baik dapat melembabkan kulit wajah dan bahkan mampu mengobati iritasi dan kulit kering. Dengan manfaat santan kelapa untuk wajah ini, maka terhindari dari adanya bakteri yang selalu muncul diwajah.

  1. Dapat Membersihkan Kotoran

Komedo yang ada di wajah, biasanya karena adanya penumpukan kotoran yang membuat pori-pori menjadi tersumbat. Agar tidak alami penyumbatan, sebaiknya rutin melakukan scrub setiap satu hingga dua kali dalam satu minggu. Nah, perawatan scrub tersebut dapat dilakukan menggunakan santan agar kulit mati dapat terkelupas.

  1. Sebagai Makeup Remover

Bila ingin membersihkan make up dapat menggunakan santan yang dicampur dengan minyak kelapa. Cara pengaplikasiannya adalah dengan perbandingan 1:2, dan tuangkan bahan tersebut ke kapas untuk membersihkan sisa makeup dan juga mengatasi iritasi.

Itulah, beberapa informasi mengenai manfaat santan kelapa untuk wajah yang bisa kamu gunakan sebagai media untuk perawatan wajah secara alami.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya