HomeBeauty Tips3 Cara Mengatasi Kulit Berminyak, Lakukan Perawatan dengan Benar!

3 Cara Mengatasi Kulit Berminyak, Lakukan Perawatan dengan Benar!

Memiliki kondisi kulit berminyak tentu bukanlah hal yang menyenangkan. Sebab, memiliki kulit berminyak bisa menjadi pemicu munculnya jerawat, pori-pori besar hingga membuat makeup luntur.

Lantas, pemilik kulit berminyak nggak boleh salah langkah dalam melakukan perawatan. Gimana sih cara mengatasi kulit berminyak ini?

Sebelum itu, ketahui terlebih dahulu kalau kulit berminyak ini terjadi karena kelenjar sebaceous di kulit yang membuat terlalu banyak sebum. Sebum sendiri sebenarnya sangat penting untuk kesehatan kulit.

Namun, jika terlalu banyak sebum justru bisa menyebabkan kulit berminyak, pori-pori tersumbat hingga jerawat. Apabila kamu ingin mengontrol kulit wajah berminyak, ini mengharuskanmu juga harus melakukan perawatan kulit secara teratur sebagai kebiasaan.

Cara Mengatasi Kulit Berminyak

Untuk itu, mari simak cara mengatasi kulit berminyak yang harus kamu jadikan kebiasaan mulai sekarang ya!

Cuci Wajah secara Teratur

Mencuci wajah dengan air hangat dan sabun lembut dapat mengurangi jumlah minyak pada kulit wajah.

Caranya, dengan cuci wajah dengan sabun lembut dan air hangat. Hindarilah sabun dengan pewangi, pelembab tambahan atau bahan kimia yang bisa mengiritasi atau mengeringkan kulit, atau membuatnya beraksi dengan menghasilkan banyak sebum.

Jika masih kurang efektif, penggunaan produk perawatan dengan kandungan asam silisilat, asam glikolat, asam beta-hidroksida, benzoil peroksida.

Namun yang perlu diketahui dan diwaspadai, kandungan asam di atas memungkinkan iritasi pada beberapa jenis kulit. Saat memulai produk baru, kamu bisa menggunakannya terlebih dahulu pada area terkecil atau bertanya pada dokter.

Gunakan Toner

Toner menjadi produk skincare yang bisa mengontrol minyak. Toner bisa membantu dalam menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang tertinggal oleh pembersih. Kamu juga bisa menggunakan toner untuk membantu mengecilkan pori-pori wajah.

Gunakan Pelembab

Pelembab sangat penting dan bermanfaat untuk kulit jika digunakan dengan benar. Sementara, jika kamu menghindari pelembab karena takut kulit lebih berminyak, ini salah ya girls!

Justru menggunakan pelembab dapat bermanfaat bagi pemilik kulit berminyak ini. Kamu bisa memilih pelembab bebas minyak yang dapat membantu kelembaban dan perlindungi kulit, tanpa merasa berminyak.

Nah, itulah 3 perawatan dalam cara mengatasi kulit berminyak ya! Kamu juga bisa nih menggunakan rangkaian produk untuk kulit berminyak dari B Erl Cosmetics bernama B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Series.

Rangkaian perawatan wajah yang terdiri dari cleanser, facial toner, sunscreen dan night cream ini ampuh dalam merawat kulit berminyak, berminyak cenderung berjerawat maupun berjerawat.

Kamu bisa checkout B Erl Very Berry Acne Treatment Oil Control Series di sini ya, yuk buruan beli sebelum kehabisan!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya