HomeBeauty Tips4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah, Atasi Biar Nggak Makin Parah!

4 Cara Menghilangkan Panu di Wajah, Atasi Biar Nggak Makin Parah!

Tinea versicolor atau biasa disebut dengan panu adalah suatu hal yang sangat memalukan jika hal tersebut tumbuh di wajah. Hal ini pastinya akan mengganggu penampilanmu yang sempurna, bukan?

Tentunya hal tersebut tidak ingin kamu miliki pada wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan panu di wajah dengan sangat mudah? Daripada penasaran segera simak seputar cara untuk menghempaskannya, yuk!

Cara Menghilangkan Panu di Wajah

Ada 4 cara menghilangkan panu di wajah yang perlu kamu ketahui biar bisa segera mengatasinya.

  1. Dapat Menggunakan Obat Antijamur Topikal

Obat ini sangat manjur, jika kamu gunakan ketika panu tersebut baru muncul, maka dapat memilihnya dengan tekstur gel terbinafine, krim miconazole dan lotion clotrimazole. Bila sedang memakainya segera bersihkan wajah menggunakan kapas dan kemudian dapat mengolesnya satu atau dua dalam satu minggu.

  1. Dapat Menggunakan Sabun Anti Jamur

Selanjutnya selain memakai obat antijamur, pilihan lain yang dapat menghilangkan panu dengan cepat adalah penggunaan sabun antijamur. Sebab tersebut mengandung zinc pyrithione yang bisa dengan kilat untuk melenyapkan panu membandel.

  1. Resep dari Dokter

Bila obat antijamur yang dijual bebas di apotik tidak bisa mengatasinya, maka solusi yang tepat adalah dengan meminta resep dari dokter kulit. Biasanya dokter akan merekomendasikan beberapa krim yang bisa dipakai sesuai dengan jenis kulit. Krim tersebut adalah ciclopirox dan ketoconazole yang sangat ampuh membuat panu segera lenyap.

  1. Anti Jamur Jenis Oral

Nah, untuk krim terakhir adalah obat antijamur oral yaitu obat yang dipakai untuk jenis penyakit kulit yang susah untuk disembuhkan. Biasanya obat tersebut bernama fluconazole yang sangat cepat melawan panu.

Itulah beberapa rekomendasi obat dan cara menghilangkan panu di wajah yang perlu kamu tau dan bisa segera mengatasinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya