HomeBeauty TipsBagaimana Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah? Ikuti Langkah Mudah Ini

Bagaimana Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah? Ikuti Langkah Mudah Ini

Apakah kamu salah satu dari sekian banyak orang yang mempunyai wajah bruntusan? Jika iya, tentunya hal tersebut akan berdampak pada rasa percaya diri dan suasana hati. Lantas bagaimana cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan cepat?

Bruntusan sendiri terjadi di wajah bisa karena alergi terhadap produk perawatan tertentu, kurang bersih saat membersihkan wajah hingga jarang melakukan eksfoliasi.

Nah, jika bruntusan sudah terlanjur terjadi maka kamu harus segera menghilangkannya.
Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah

  1. Memakai Es Batu

Es batu merupakan bahan yang digunakan dalam menyegarkan minuman, siapa sangka hal ini merupakan alternatif yang bisa menangkal bruntusan atau jerawat pasir. Sebab sensasi dingin yang dihasilkan dari es batu dapat menghempaskan peradangan dengan cepat.

Caranya pun cukup dengan menyelimuti es batu memakai kompres dingin dan kain tipis. Lakukan perawatan tersebut seminggu satu hingga dua kali dalam sehari.

  1. Menggunakan Tea Tree Oil

Sejak dari zaman dahulu tea tree oil merupakan warisan turun temurun dalam hal mengobati bruntusan pada wajah. Namun, hal ini hanya berlaku bagi mereka yang memiliki kulit normal saja. Itulah mengapa selalu mencoba dan melakukan riset apakah ramuan tersebut cocok untuk jenis kulitmu.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Selain digunakan untuk melakukan sejumlah rangkaian diet, nyatanya teh hijau juga sangat berguna untuk menangkal bruntusan datang. Bahkan jika kamu mengaplikasikannya secara rutin, tidak membutuhkan waktu lama kulit wajah akan mulus kembali. Sebab dalam teh hijau terdapat zat flavonoid serta tanin yang bisa mengatasi masalah peradangan akibat jerawat.

  1. Rutin Menggunakan Masker Madu

Madu merupakan bahan pemanis alami sejuta manfaat, selain bisa menyehatkan badan. Disinyalir juga bisa untuk kecantikan wajah, khususnya dalam menghilangkan bruntusan di wajah.

Cara penggunaannya dengan mencampur madu dengan kayu manis dan oles pada bagian wajah. Lalu, diamkan selama kurang lebih 8 hingga 10 menit menggunakan air bersih.

Cara menghilangkan bruntusan diwajah merupakan hal yang sangat mudah jika mengetahui bahan yang bisa mengatasinya. Ternyata cukup satu malam bruntusan pada wajah langsung sirna dan berganti menjadi bersih dan glowing. Buruan deh coba!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya