HomeHome5 Tips Mudah Menyimpan Makeup dengan Aman, Biar Awet dan Tetap Terjaga

5 Tips Mudah Menyimpan Makeup dengan Aman, Biar Awet dan Tetap Terjaga

Kaum hawa identik dengan makeup, dimana benda tersebut merupakan nyawa mereka dalam membantu mewujudkan kecantikan. Itulah mengapa, tak heran wanita tidak pernah meninggalkan makeup dan selalu dibawa kemana pun pergi.

Namun, siapa sangka hal ini dapat merusak produk kecantikan kamu lebih cepat. Lalu bagaimana tips menyimpan make up dengan baik?

Tips Menyimpan Makeup

Dalam menyimpan makeup, kamu perlu memperhatikan jenis makeup dan wadah yang digunakan. Tentu saja, ini demi membuatnya tetap awet dan tidak rusak. Maka, hal yang perlu kamu lakukan dalam menyimpan makeup, yaitu:

  1. Mengklasifikasikan Alat Kecantikan

Mengklasifikasikan perlengkapan make up berdasarkan jenisnya merupakan jurus jitu agar tetap terjaga kualitasnya. Lalu kamu harus bisa mengelompokkan barang yang jarang digunakan. Bisa diletakkan di lemari obat atau laci yang cukup aman dan tidak bisa dijangkau oleh sikecil.

  1. Pastikan Suhu Dalam Kondisi Baik

Jangan pernah menyimpan make up di kamar mandi jika sirkulasi udara sangat buruk. Cara terbaik menyimpan make up adalah dikamar tidur atau laci yang memiliki suhu ruang aman bagi produk kecantikan tersebut. Pastikan pula bahwa make up tersebut tidak terpapar matahari.

  1. Menggunakan Skin Fridge

Tahukah kamu apa itu skin fridge tersebut? sebuah benda berukuran kecil mirip kulkas yang bisa digunakan untuk menyimpan produk kecantikan agar kualitasnya tetap terjaga dengan baik. Salah satu contohnya adalah krim wajah, hal ini agar produk tetap segar dalam waktu yang cukup lama.

  1. Pastikan Kuas Bebas Debu

Bila kamu Memiliki alat kecantikan berupa kuas, maka harus rajin membersihkannya. Usahakan bahwa alat tersebut dibersihkan dua minggu sekali. Jika sudah membersihkannya, sebaiknya simpan di lemari yang bebas dari debu.

  1. Kemas Dalam Wadah

Pastikan untuk menyimpannya dalam wadah khusus perlengkapan make up yang tentunya cukup aman dari debu. Hindari menyimpan make pada sebuah plastik, sebab dapat merusak dan kualitas make up menjadi buruk.

Itulah beberapa tips menyimpan make up agar tetap awet meskipun seringkali digunakan.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya