HomeHomePerbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion, Pilih Mana sebagai Base Makeup?

Perbedaan BB Cream, Foundation dan Cushion, Pilih Mana sebagai Base Makeup?

Sebagai base makeup kamu bisa menggunakan baik foundation, cushion maupun BB cream. Tapi sudah tau perbedaan BB cream, foundation dan cushion belum?

Apalagi jika kamu adalah pemula, pasti butuh pengetahuan tentang ketiga jenis produk ini kan? Ternyata berikut perbedaan antara BB cream, foundation dan cushion:

Tekstur

Pertama mari kita bahas tentang tekstur. Diantara ketiga jenis produk kecantikan wajah ini, maka BB cream teksturnya yang paling encer. Karena memang BB cream lebih cair dan ringan namun tetap memiliki kandungan skincare seperti pelembab.

Sedangkan tekstur paling berat ada di foundation. Teksturnya lebih kental dan jauh lebih berat dari cushion. Sedangkan tekstur yang lebih ringan dari foundation adalah cushion.

Manfaat

Sedangkan manfaatnya sama hanya saja coverage antara ketiga produk ini berbeda. Coverage BB cream jauh lebih rendah. Karena itulah teksturnya jauh lebih ringan karena formulanya juga lebih sedikit.

Baik BB cream, foundation atau cushion sama-sama bisa menyamarkan noda di wajah. Hanya saja coverage foundation lebih penuh dan coverage cushion rata-rata tingkat menengah.

Kemasan

Karena foundation lebih pekat maka biasanya kemasannya menggunakan botol. Sedangkan cushion biasanya lebih cair dari foundation dan menggunakan kemasan compact lengkap dengan sponsnya.

Sedangkan kemasan BB cream ada yang botol dan ada juga yang compact. Jadi, itu dia beberapa perbedaan antara BB cream, foundation dan cushion. Untuk itu jangan sampai salah pilih lagi ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya