HomeMakeupEye5 Manfaat Eyeliner untuk Mata, Bikin Pertegas dan Tonjolkan Area Mata

5 Manfaat Eyeliner untuk Mata, Bikin Pertegas dan Tonjolkan Area Mata

Kamu tentunya ingin tampil menawan dengan makeup mata yang intens kan? Gunakan aja eyeliner untuk membuat tampilan mata lebih menonjol.

Hanya dengan eyeliner, tampilan mata akan lebih dramatis. Lantas, apa aja sih manfaat eyeliner untuk mata ini?

Perlu diketahui ada beberapa bentuk eyeliner seperti pensil, cair, gel atau krim. Eyeliner yang bekerja dalam membuat garis pada kelopak mata ini bisa menarik perhatian karena bisa menonjolkan mata lebih besar dan lebih dramatis.

Manfaat Eyeliner untuk Mata

Nah, supaya kamu tau apa saja menfaat eyeliner untuk mata, simak penjelasan berikut ini.

  1. Pertegas Garis Mata

Manfaat eyeliner yang pertama yaitu dapat pertegas garis mata. Terlebih jika kamu memakai eyeshadow, eyeliner bisa membuat warna eyesdahdow lebih menawan dan indah.

Kalau kamu hanya pakai eyeliner sekalipun, mata akan terlebih lebih tegas. Eyeliner akan menunjukkan tampilan yang lebih jelas pada kelopak mata.

  1. Wajah Tampak Lebih Segar

Jika mata kelihatan lelah dan sayu, penggunaan eyeliner bisa menjadi solusi. Sebab, eyeliner bisa membuat mata terlihat segar dan terawat. Tambahkan juga lipstik dan blush on untuk membuat wajah lebih segar dan cerah.

  1. Tonjolkan Bagian Mata

Eyeliner yang memang penggunaannya untuk mata ini memang bisa menonjolkan bagian mata. Eyeliner bisa memberikan kedalaman pada warna mata dan memberi sentuhan warna cerah dengan membuatnya terlihat menonjol.

Tampilan mata akan tampak lebih besar, lebar, lebih gelap dibandingkan warna kulit lainnya saat menggunakan eyeliner. Pada penggunaan eyeliner yang berwarna misalnya putih, biru muda atau hijau bisa membuat warna area mata terlebih lebih cerah.

  1. Menjaga Mata Tetap Lembab

Selain membuat mata tampak lebih segar, penggunaan eyeliner juga dapat membantu menjaga mata tetap lembab loh! Hal ini karena dapat mencegah kehilangan air pada mata.

  1. Mempermudah Penggunaan Eyeshadow

Eyeliner dapat digunakan sebagai dasar pengaplikasiaan eyeshadow. Hal ini akan mempermudah membaurkan eyeshadow sesuai bentuk mata. Berkat penggunaan eyeliner dan eyeshadow, mata akan terlihat lebih dramatis.

Nah, itulah 5 manfaat eyeliner untuk mata. Kamu tentunya, sayang kan kalau tidak menggunakannya?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya