HomeHomeApa Bedanya Concealer dengan Foundation? Berbeda Waktu Pemakaiannya Loh!

Apa Bedanya Concealer dengan Foundation? Berbeda Waktu Pemakaiannya Loh!

Perbedaan concealer dan foundation untuk orang yang tidak begitu paham tentang dunia make up, mungkin akan menganggap kedua produk tersebut memiliki fungsi yang sama.

Kedua produk tersebut memang memiliki kemiripan yang cukup sulit untuk dibedakan. Namun, sebenarnya concealer dan foundation mempunyai kegunaan atau fungsi yang berbeda. Berikut perbedaan diantaranya keduanya.

Kegunaan

Perbedaan concealer dan foundation yang pertama terletak pada kegunaannya. Foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit serta membuatnya terlihat lebih halus.

Sedangkan concealer berfungsi untuk menutupi kekurangan yang ada di wajah. Seperti: menutupi pori-pori yang besar, menutupi bintik hitam, dan menutupi lingkaran hitam yang ada di area mata.

Kandungan SPF

Perbedaan yang cukup mencolok antara concealer dan foundation terletak pada kandungan SPF di dalam produknya. Concealer biasanya tidak mengandung SPF. Sedangkan foundation mengandung SPF mulai dari 20 hingga 50.

Karena pada dasarnya, foundation digunakan sebagai alas bedak sekaligus berfungsi untuk melindungi lapisan kulit dari matahari.

Waktu Pemakaian

Foundation adalah salah satu kosmetik yang memiliki warna menyerupai warna kulit. Sehingga ia digunakan sebagai alas bedak. Sedangkan concealer diaplikasikan setelah menggunakan foundation.

Karena ketika menggunakan concealer terlebih dahulu, biasanya make tidak akan tahan lama. Ia cenderung mudah luntur.

Tekstur

Perbedaan Concealer dan foundation yang selanjutnya terdapat pada teksturnya. Foundation memiliki tekstur lebih cair karena di aplikasikan ke area yang lebih besar. Sedangkan concealer teksturnya lebih pigmented dan kental.

Itulah perbedaan concealer dan foundation yang cukup mudah untuk dikenali.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya