HomeBody CareHairSolusi Rambut Mengembang

Solusi Rambut Mengembang

Solusi rambut mengembang/FREEPIK

Solusi rambut mengembang merupakan salah satu topik yang banyak dicari orang. Di zaman yang serba canggih dan modern ini banyak perempuan yang melakukan perawatan secara instan. Seperti merebonding rambut, melakukan pencatokan setiap hari, mewarnai rambut, dan lain sebagainya.

Perawatan tersebut jika tidak diimbangi dengan nutrisi yang baik atau melakukan perawatan alami pada rambut, maka dalam jangka waktu yang lama akan membuat rambut menjadi kusut, mengembang, kering, dam rusak.

Untuk mengantisipasi atau mengatasi permasalahan tersebut, berikut beberapa solusi perawatan rambut mengambang secara alami yang dapat diterapkan dengan mudah.

1.Menggunakan Pelembab

Salah satu faktor penyebab rambut mengembang dikarenakan kondisi rambut yang kering dan kekurangan kandungan minyak atau air di dalamnya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan memberikan pelembab secara rutin.

Pelembab tersebut dapat dijadikan sebagai masker. Bahan-bahan alami yang baik untuk mengatasi rambut mengembang, diantaranya: minyak zaitun, minyak almond, aloe vera, dan minyak kemiri.

2.Menggunakan Air denga Suhu Suam-Suam Kuku Ketika Keramas

Solusi rambut mengembang yang cukup mudah dipraktikkan yaitu memakai air suam-suam kuku ketika keramas. Tidak terlalu panas.

Karena jika terlalu panas air yang digunakan, minyak alami rambut akan terkikis. Sehingga rambut akan mengalami dehidrasi atau kekurangan air. Dampak buruknya, ia akan lebih mudah mengembang.

3.Hindari Keramas Setiap hari

Keramas setiap hari akan membuat rambut menjadi kering dan kehilangan minyak alaminya. Jika tingkat kerusakan rambut sudah mulai parah, disarankan untuk kerasam 3 hari sekali atau bahkan lebih.

Selain itu, menggunakan shampo yang mengandung pelembab dan condisioner juga sangat diperlukan. Agar rambut ternutrisi dan terjaga kelembapannya.

Itulah solusi rambut mengembang yang dapat diterapkan dengan mudah.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya