HomeHome3 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Atasi dengan Cara Ini!

3 Penyebab Bibir Kering dan Pecah-Pecah, Atasi dengan Cara Ini!

Bibir kamu mudah kering dan pecah-pecah hingga membuat nggak nyaman saat menggunakan lipstik?

Tenang, nggak usah khawatir! Pertama, kamu perlu tahu terlebih dahulu penyebab bibir kering. Setelah itu, baru deh kamu bisa mengatasinya dengan beberapa cara.

Nggak perlu berlama-lama, yuk simak 3 penyebab bibir kering dan pecah-pecah serta cara mengatasinya!

Kenapa Bibir Kering?

Penyebab bibir kering bisa disebabkan dengan berbagai macam faktor seperti keadaan lingkungan yang terasa panas terik, sehingga bibir menjadi kering.

Padahal selain kulit, bibir juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV agar nggak menjadi gelap dan kering. Selain itu mempunyai kebiasaan menjilat bibir juga bisa mengakibatkan bibir menjadi mudah kering lho!

Ada pula bahan kimia yang bisa menyebabkan iritasi. Hal ini bisa membuat kulit bibir kering dan mengelupas. Bahan-bahan yang mengandung kimia dapat ditemui pada pewarna, sabun, dan parfum. Penggunaan obat-obatan tertentu juga bisa menyebabkan bibir menjadi kering seperti obat retinoid, vitamin A, litium, kortikosteroid, dan obat kanker.

Cara Mengatasi Bibir Kering

Nah, untuk mengatasi bibir kering pecah ini setidaknya ada 3 cara untuk mengatasinya yang perlu kamu perhatikan dan lakukan ya!

Minum air putih secukupnya

Apabila nggak teratur minum air putih, selain mengakibatkan bibir kering, kamu bisa mengalami dehidrasi. Selain itu, konsumsilah makanan yang kaya akan vitamin B seperti sayur, telur, daging, dan lainnya.

Memakai Pelembab Bibir

Untuk bibir yang kering, kamu juga bisa menggunakan pelembab bibir agar menjadi lebih lembab. Gunakanlah pelembab bibir yang mengandung bahan UV Filter agar bibir kering kamu terhindar dari paparan sinar matahari secara langsung. Pilih pelembab bibir yang mengandung petroleum, cocoa butter, minyak zaitun, dan lainnya.

Nah, kamu bisa banget menggunakan produk B erl Advance Lip Treatment Mineacool sebagai perawatan bibir karena dapat menutrisi, melembabkan, melembutkan, dan melindungi bibir dari paparan sinar UV berkat adanya UV Filter.

B erl Advance Lip Treatment Mineacool untuk atasi bibir kering dan pecah.

Magic color yang dimiliki pelembab bibir ini mampu memberikan efek pink natural pada bibir sehingga membuat tampilan bibir tetap fresh.

Menggunakan Alat Pelembab Udara

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alat pelembab udara. Pada kondisi udara sekitar yang kering ini dapat menyebabkan bibir menjadi kering.

Namun, apabila bibir kamu masih tetap kering setelah mencoba beberapa cara di atas, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter agar masalah kamu dapat teratasi dengan baik ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya