HomeHome5 Manfaat Madu untuk Bibir Lebih Sehat dan Cerah, Yakin Nggak Mau...

5 Manfaat Madu untuk Bibir Lebih Sehat dan Cerah, Yakin Nggak Mau Coba?

Selain mengolah madu untuk diminum, tahukah kamu kalau madu sangat berguna untuk kecantikan wajah dan bibir? Terutama melakukan perawatan dengan madu untuk bibir mempunyai segudang manfaat yang nggak boleh kamu lewatkan.

Untuk itu, ayo kita simak terlebih dahulu apa aja manfaat madu untuk bibir yang lebih sehat dan cerah.

Kandungan Madu Untuk Merawat Bibir

Madu memang merupakan salah satu makanan “super” yang punya banyak manfaat. Salah satu manfaat yang bisa dinikmati adalah kandungan anti radang. Zat antioksidan bernama flavonoid terkandung di dalam madu.

Kandungan ini nantinya bisa mengatasi beberapa masalah kulit, termasuk masalah yang ada pada bibir. Bibir pecah-pecah, kering, atau bahkan menghitam. Tidak hanya kaya akan antioksidan, madu juga kaya akan vitamin C dan E.

Vitamin C sudah tidak diragukan lagi baik untuk mencerahkan warna kulit. Sedangkan vitamin E untuk menyehatkan dan membuat kulit menjadi lebih lembab.

Manfaat Madu Untuk Bibir

Menggunakan madu secara rutin, baik dengan mengoleskan ataupun menggunakannya sebagai scrub adalah langkah baik. Beberapa kandungan istimewa di dalam madu bisa menjadi solusi untuk permasalahan bibir. Lantas, berikut beberapa rincian manfaat madu untuk
bibir.

  1. Melembabkan Bibir

Manfaat madu untuk bibir yang pertama adalah untuk memberikan kelembaban. Jika bibir kurang air atau dehidrasi, maka sejumlah masalah akan muncul. Seperti bibir pecah-pecah dan berdarah.

Untuk itu, kamu perlu mengembalikan kelembaban bibir, salah satu cara alami adalah menggunakan madu. Madu ini hanya perlu dioleskan saja ke bibir. Jika teratur, maka
masalah bibir kering bisa kembali teratasi.

  1. Mencerahkan

Warna bibir berubah menjadi kusam dan gelap karena banyak hal. Genetik, kebiasaan dan penyakit bisa membuat warna bibir berubah menjadi lebih gelap. Namun, kamu bisa mengatasinya hanya dengan satu bahan ajaib yaitu madu.

  1. Scrub Alami

Bibir yang kurang cerah atau berubah warna bisa terjadi akibat menempelnya sisa kotoran dan kulit mati. Salah satu jenis scrub alami yang bisa kamu gunakan adalah kombinasi madu dan gula pasir. Lakukan rutin 1-3 kali dalam seminggu agar hasilnya bisa mulai terlihat.

  1. Antioksidan

Kulit di bibir semakin tidak sehat dan garis bibir semakin terlihat? Kamu mungkin butuh bantuan dari salah satu sumber antioksidan alami ini. Sama seperti sebelumnya, oleskan setidaknya madu setiap hari menjelang tidur.

  1. Pengobatan Luka

Luka memicu radang dan bakteri di mulut bisa memperparahnya. Untuk itu, kamu butuh meneteskan madu di luka pada bibir seperti jika terkena sariawan.

Itu dia 5 manfaat madu untuk bibir yang lebih sehat dan cerah ya! Kini, kamu bisa lebih memanfaat madu untuk kesehatan bibir dan segara coba deh, rasakan manfaatnya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya