HomeHomeJenis-Jenis Sunscreen, Ada 6 Macam Tekstur untuk Mengatasi Permasalahan Kulit

Jenis-Jenis Sunscreen, Ada 6 Macam Tekstur untuk Mengatasi Permasalahan Kulit

Kamu tau nggak sih skincare apa yang digunakan pada tahap akhir? Ya, sunscreen. Sunscreen ini akan mengoptimalkan kinerja pada rangkain skincare yang sudah digunakan.

Sunscreen atau tabir surya ini diperlukan demi menjaga kesehatan kulit wajah. Jika kamu ingin mengoptimalkan perlindungan dari sinar UV. Maka, harus mengerti juga dengan perbedaan jenis-jenis tekstur sunscreen loh!

Sebab, tidak hanya berbentuk lotion seperti yang biasa kita ketahui. Ternyata, setidaknya ada 6 jenis tekstur sunscreen berbeda yang bisa digunakan. Bahkan, setiap tekstur memiliki kelebihan masing-masing.

Macam-Macam Bentuk Sunscreen

Seperti yang sudah dibahas di atas. Ternyata ada 6 macam tekstur sunscreen yang berbeda-beda.

Lotion

Bentuk sunscreen yang pertama ini pasti sudah tidak asing lagi, kan? Teksturnya merupakan paduan dari krim yang agak kental dengan yang agak cair. Sama halnya dengan lotion handbody yang biasa kita gunakan.

Tekstur ini lebih banyak yang mengetahuinya karena memang termasuk jenis tabir surya yang bisa digunakan untuk semua jenis kulit.

Gel

Tekstur produk tabir surya selanjutnya ada gel. Tekstur gel ini paling cocok bagi kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi atau berminyak. Sebab, menggunakan bahan water based, jadi tidak membuat wajah semakin berminyak.

Selain membuat wajah tidak memproduksi banyak minyak, tekstur ini juga ringan. Sehingga lebih mudah menyerap ke wajah.

Sunscreen Powder

Tekstur bedak tabir surya ini lebih banyak digunakan oleh orang yang malas menimpa skincare dengan sunscreen. Bentuknya sama seperti bedak padat pada biasanya. Maka, lebih mudah untuk kamu gunakan dan praktis. Jenis tabir surya ini juga cocok untuk pemilik kulit berminyak.

Cream

Kamu pastinya sudah tahu tentang tekstur sunscreen satu ini. Cream tabir surya ini sama seperti day cream. Hanya saja, memiliki kandungan SPF untuk mengatasi sinar UV.

Sunscreen cream lebih cocok untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Sebab, bisa melembabkan wajah lebih lama karena teksturnya lebih kental dan creamy.

Spray

Bentuk Sunscreen ini biasa digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Teksturnya sangat ringan serta lebih praktis saat digunakan. Kelebihannya, tekstur ini nggak akan menumpuk di wajah ataupun membuat produksi minyak menjadi berlebihan.

Stick

Apakah jenis kulit wajah kamu normal? Jika iya, salah satu jenis tabir surya yang praktis dan mudah kamu gunakan di mana-mana ini cocok untuk dicoba.

Nah, itu dia beberapa pilihan bentuk atau jenis sunscreen. Jadi, tekstur mana yang lebih kamu sukai guys?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya