HomeBeauty TipsManfaat Masker Pisang Untuk Wajah, Berikan Efek Mencerahkan

Manfaat Masker Pisang Untuk Wajah, Berikan Efek Mencerahkan

Selain untuk cemilan ternyata pisang juga baik bagi kesehatan wajah. Namun, kamu mungkin belum mengenal apa itu manfaat masker pisang bukan?

Kini, kamu bisa memanfaatkan masker pisang untuk kesehatan juga kecantikan kulit wajahmu. Simak dulu deh manfaat yang dimilikinya!

Mengapa Harus Menggunakan Masker Pisang Untuk Wajah?
Pertama, mari kita bahas apa saja manfaat dan kandungan pisang ini terlebih dahulu.
Ternyata, pisang memiliki efek eksfoliasi, jadi lebih mudah membersihkan wajah. Bahkan, pisang juga diketahui baik untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini.

Pisang diketahui memiliki kandungan antioksidan. Jadi, garis-garis halus dan keriput bisa teratasi dengan mudah. Tidak hanya itu, pisang juga baik untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah.

Berkat khasiatnya yang super ini, pisang seringkali dianggap sebagai botox alami karena kamu bisa awet muda hanya dengan sebuah pisang. Ternyata, juga baik untuk kulit yang sedang berjerawat. Sebab, pisang punya efek anti inflamasi.

Cara Membuat Masker Pisang

Lantas, bagaimana cara membuat masker pisang yang benar? Ada lima cara untuk menghasilkan masker pisang yang berkualitas, bahkan kamu juga bisa menambahkannya dengan bahan lainnya ya supaya manfaatnya makin terasa.

Yogurt dan Pisang

Jika kulit sedang mengalami inflamasi, kemerahan atau muncul jerawat, maka masker ini bisa membantu. Caranya tinggal campurkan yogurt dengan pisang yang telah dihaluskan. Oleskan ke wajah dan tunggu 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Telur, Madu dan Pisang

Madu, telur serta pisang sangat baik untuk masker bagi pemilik jenis wajah kombinasi. Kocok satu butir putih telur, tambahkan pisang dan madu. Kemudian oleskan ke wajah, tunggu mengering dan bilas.

Kunyit dan Pisang

Kunyit terkenal akan efek mencerahkan kulit. Jadi, kamu tinggal kombinasikan kunyit bubuk, pisang halus dan minyak zaitun. Oleskan ke wajah, tunggu hingga kering kemudian bersihkan.

Pisang dan Lemon

Jika wajah kamu berminyak, gunakan campuran madu, pisang dan lemon. Hancurkan pisang, teteskan perasan air lemon dan madu, oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering. Kemudian bilas hingga bersih

Alpukat dan Pisang

Masker Pisang ini baik untuk kulit kering, alpukat dan pisang akan memberikan kelembaban bagi kulit. Campurkan alpukat dan pisang yang sudah di haluskan. Oleskan ke wajah dan tunggu 15 menit, kemudian bilas.

Demikianlah beberapa cara membuat masker pisang untuk kesehatan wajah. Sekarang buruan deh bikin!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya