HomeHomeNiacinamide untuk Wajah Apa? Ini Kandungan dan Manfaatnya bagi Kulit

Niacinamide untuk Wajah Apa? Ini Kandungan dan Manfaatnya bagi Kulit

Niacinamide adalah satu satu bahan yang sering kita jumpai di produk kecantikan atau skincare. Zat ini disebut juga nicotinamide dalam bentuk vitamin B-3 yang menjadi nutrisi penting bagi kesehatan kulit.

Kandungan niacinamide bisa membangun protein di kulit. Ia berpotensi memperbaiki berbagai jenis masalah kulit seperti jerawat hingga penuaan. Kamu dapat menemukan zat ini juga pada makanan seperti telur, kacang-kacangan, susu, ikan, daging, hingga ragi.

Lantas, niacinamide ini sebenarnya cocok untuk wajah apa?
Melansir dari Healthline, niacinamide memiliki sejumlah manfaat bagi kulit wajah, di antaranya:

Kulit Semakin Kencang

Niacinamide dapat membangun keratin, sejenis protein yang menjaga kulit agar tetap kencang dan sehat.

Mempertahankan Kelembapan

Manfaat niacinamide dapat mempertahankan kelembapan wajah sehingga bagus untuk semua jenis kulit, terlebih bila kamu memiliki eksim.

Meminimalkan Kemerahan dan Noda

Mengurangi peradangan, membantu meredakan kemerahan akibat eksim dan jerawat dapat dilakukan oleh niacinamide.

Mengurangi Pori-Pori

Menjaga kulit tetap halus dan lembab serta dapat mengurangi ukuran pori-pori di wajah secara alami dari waktu ke waktu dapat dilakukan oleh niacinamide.

Mengatur Minyak

Niacinamide juga mampu mengatur jumlah minyak pada wajah yang dihasilkan dari kelenjar sebaceous dan mencegah kelenjar bekerja berlebihan.

Dari manfaat tersebut, niacinamide untuk kulit berminyak dan berjerawat sangat bagus. Termasuk untuk mengatasi kulit berjerawat parah, terutama peradangan seperti papula dan pustula. Ia dapat bekerja memperbaiki tekstur kulit dari waktu ke waktu.

Tak hanya itu, zat ini juga bisa kamu temukan dalam produk skincare yang bisa mengurangi ukuran pori-pori wajah. Termasuk dapat mengurangi tanda kerusakan wajah akibat sinar matahari yang disertai penuaan.

Kamu pun tak perlu khawatir memilih produk kecantikan berbahan niacinamide karena bisa ditemukan pada rangkaian perawatan wajah mulai dari facial wash, facial toner, day cream dan night cream pada B Erl Intense Lightening Series.

B Erl Intense Lightening Series

Selain Niacinamide, bahan aktif unggulan WoW Capsule yang diolah menggunakan technology dari korea selatan menjadi pelengkap dalam memaksimalkan perawatan kulit wajah.

Kamu pun akan merasakan manfaat kulit menjadi lebih cerah, meratakan warna kulit, membantu memudarkan noda kehitaman dan flek hitam pada wajah serta membuat kulit lebih halus.

Cocok banget digunakan untuk pemula sebagai perawatan awal untuk merawat kulit yang lebih sehat.

Adapun pemakaian secara rutin bisa mengatasi kulit kusam, pori-pori besar, minyak berlebih, penuaan dini, kulit kering, mencegah jerawat dan membantu memudarkan flek hitam. Buruan order di B Erl Cosmetics ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya