HomeHomeTutorial Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula, Sini Merapat!

Tutorial Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula, Sini Merapat!

Suka menggunakan make up namun alis terlihat berantakan? Atau, alis terlalu tipis hingga terlihat kontras dengan sentuhan make up di wajah? Bagaimanapun, sebagai wanita yang butuh mengikuti fashion, kamu butuh ilmu “ngalis” ini lho!

Jadi, tulisan tentang tutorial cara memakai pensil alis bagi pemula kali ini sangat diperlukan. Apalagi, jika ini merupakan pengalaman pertama kamu membuat gambar alis menggunakan pensil alis.

Cara Menggambar Alis yang Benar

Pertama, kamu memang harus tahu bagaimana cara memakai pensil alis yang benar. Tidak ada aturan tertulis memang, tapi agar lebih rapi maka langkah-langkah berikut bisa
diikuti:

  • Gunakan sisir kecil atau kuas maskara untuk merapikan alis sesuai dengan pola aslinya. Sisir ke atas agar lebih rapi dan bagian ujung sisir juga ke samping.
  • Gambar titik alis sesuai dengan karakter atau bentuk wajah.
  • Kemudian, buat garis pinggir atas dan bawah. Jika sudah, kamu bisa mulai menggambar alis, tapi usahakan jangan langsung dekat dengan hidung. Gambar dari bagian tengah ke belakang.
  • Setelah selesai, maka bisa rapikan kembali dengan sisir di awal tadi. Bagian depan bisa kamu sisir dari tengah ke depan. Sehingga, alis terlihat lebih natural dan tidak seperti alis Sinchan.

Cara Membuat Alis Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Masih bingung dengan cara memakai pensil alis bagi pemula yang sesuai dengan bentuk wajah? Karena, satu bentuk lekungan alis terkadang tidak cocok untuk salah satu bentuk wajah, kan?

Bentuk wajah manusia sendiri ada yang kotak, segitiga, oval, bulat, atau bahkan berbentuk hati. Jika kamu ingin menggambar alis sesuai dengan bentuk wajah, maka berikut panduannya:

  • Bulat : Wajah bulat atau chubby memang dimiliki banyak orang. Agar wajah terlihat lebih tirus, mka cara memakai pensil alis untuk wajah bulat adalah dengan membuat lengkungan dengan sudut tinggi. Tapi, jika membuat lengkungan alis terlalu tinggi maka hasilnya malah terlihat tidak alami dan wajah berubah terlihat lebih galak.
  • Oval : Karena bentuk wajah ini terlihat simetris atas dan bawah. Sehingga, bentuk alis yang bisa kamu coba adalah bentuk dengan lekungan yang tidak terlalu tinggi dan tajam (natural).
  • Hati : Jika wajah terlihat seperti gambar hati, maka alis yang lebih cocok adalah alis yang melengkung bulat sempurna. Buatlah lekungan garis alis yang sedikit bulat.
  • Petak : Jika wajah kamu terlihat petak, maka kamu juga sebaiknya membuat gambar alis sedikit melengkung dan terlihat agak bulat.

Cara Memakai Pensil Alis Bagi Pemula Untuk Semua Jenis Alis

Tutorial cara memakai pensil alis bagi pemula ini hadir bagi semua orang yang membutuhkannya. Tidak peduli apapun jenis wajah maupun jenis alis yang kamu miliki.
Entah itu pemilik alis tebal maupun alis tipis.

Kamu hanya perlu tata cara membuat alis yang benar. Agar pemilik alis tebal maupun alis tipis tetap cantik maksimal. Berikut panduannya:

Alis Tipis

Sebenarnya, pemilik alis tipis mungkin agak sedikit lebih mudah belajar menggambar alis. Karena, memang murni menambahkan gambar. Tidak sedang mengurangi komposisi dari alis asal.

Namun, kamu juga harus bisa menggambar dengan tepat. Caranya adalah:

  • Buat garis bingkai di luar alis terlebih dahulu.
  • Isi bagian dalam dari tengah dan rapikan kedepan.
  • Kemudian, gunakan produk agar bisa membuat alis yang sudah kamu gambar lebih tahan lama.

Alis Tebal

Untuk kamu yang memiliki alis tebal, jangan khawatir juga. Kamu bisa merapikan alis dengan cara:

  • Buatlah titik diantara alis agar bisa menentukan lengkungan dan juga ketebalan alis yang diinginkan.
  • Hubungkan titik tadi dengan garis tipis menggunakan pensil alis yang runcing.
  • Kemudian gambarlah alis seperti biasa dan rapikan.
  • Bagian sisa alis yang tidak berada di dalam garis tipis alis yang sudah kamu buat harus dirapikan.
  • Caranya dengan mengoleskan concealer, rapikan dengan kuas atau beauty blender. Agar lebih rapi, gunakan bedak tabur di atas concealer tersebut.

Demikian tata cara memakai pensil alis bagi pemula yang benar dan mudah. Selamat mencoba ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya