HomeBeauty TipsResep Jus Menghilangkan Jerawat sampai Tuntas, Mudah dan Murah

Resep Jus Menghilangkan Jerawat sampai Tuntas, Mudah dan Murah

Saat jerawat sudah muncul di kulit wajahmu, kamu perlu hati-hati nih! Sebab, bila membiarkannya terlalu lama, jerawat bisa semakin banyak dan menurunkan tingkat kepercayaan diri.

Nah, salah satu langkah yang bisa kamu pilih dengan mengonsumsi jus untuk menghilangkan jerawat di kulit wajah. Tentunya resep jus yang tepat saat ini kamu perlukan, mengingat tidak semuah buah atau sayur bisa digunakan ya!

Jika kamu makin penasaran, berikut ini ada 4 resep jus menghilangkan jerawat sampai tuntas. Cara ini terbilang sangat mudah dan murah untuk bisa menghilangkan jerawat secara alami.

Tunggu apalagi, yuk bikin bareng dan segera konsumsi resep jus berikut ini!

Resep Jus Menghilangkan Jerawat

Sebelum menyimak resep jus untuk kulit yang berjerawat, perlu kamu ketahui bahwa mengonsumsi makanan yang tidak sehat bisa membuat timbulnya jerawat. Meskipun ada beberapa faktor lain seperti stres dan hormon bisa membuat jerawat cepat tumbuh.

Untuk itu kamu bisa menggunakan beberapa resep jus menghilangkan jerawat dengan menggunakan buah-buahan atau sayuran di bawah ini:

Tomat dan Wortel

Resep jus untuk dapat menghilangkan jerawat yang pertama dengan menggunakan kombinasi tomat dan wortel. Hal ini dibuktikan dengan adanya kandungan vitamin yang ada di masing-masing sayuran tersebut.

Pada tomat terkandung vitamin A, C dan K, sedangkan pada wortel terdapat banyak vitamin A. Tentunya 2 sayuran ini jika digabungkan bisa mengurangi adanya jerawat di wajah.

Nanas dan Sawi

Buah nanas memang memang kaya akan manfaat. Namun, juga tidak kalah dengan sayuran sawi yang mengandung vitamin A, C dan E.

Memang sawi banyak digunakan di dalam makanan, tetapi siapa yang sangka bahwa sawi bisa untuk mengatasi kulit yang berjerawat. Antioksidan yang bisa mencerahkan kulit wajah dan juga menghilangkan beberapa flek hitam di dapatkan dari vitamin E pada sawi.

Nanas dan Apel

Selanjutnya, kamu bisa mengkombinasikan buah nanas dan apel. Nanas kaya akan enzim bromelin yang bisa mencegah adanya peradangan jerawat. Sedangkan apel bisa melakukan pengurangan kelebihan minyak di wajah.

Tomat, Pepaya dan Wortel

Kandungan dari wortel dan tomat tentunya sudah kamu ketahui. Namun, tidak kalah dengan 2 buah tersebut, pepaya juga bisa dikombinasikan bersamaan.

Buah pepaya di dalamnya terdapat enzim papain dan juga chymopapain yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga bisa mempercepat penyembuhan jerawat

Dari beberapa resep jus yang ada di atas, kamu bisa menggunakan resep sesuai selera ya! Tentunya resep tersebut aman karena terbuat dari bahan alami yang ada di sekitar rumah kamu. Sangat mudah bukan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments

Ferrous material recycling air quality control on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya
Frank#smith[Kfyzeiuqujbpygze,2,5] on Hybrid Sunscreen Lokal, Apa Saja Sih Keunggulannya